Dramatis! Sempat Tertinggal 2 Gol, Republik Ceko Paksa Kroasia Bermain Imbang

796
Pesona Indonesia
Pemain Ceko merayakan gol penyama kedudukan saat melawan Kroasia. (foto: getty)
Pemain Ceko merayakan gol penyama kedudukan saat melawan Kroasia. (foto: getty)

batampos.co.id – Laga dramatis tersaji dalam pertandingan matchday kedua Grup D Euro 2016 antara Republik Ceko melawan Kroasia yang digelar di Stade Geoffrey-Guichard, Jumat (17/06).

Sempat unggul lewat dua gol yang dicetak Perisic dan Rakitic, Kroasia akhirnya harus puas dengan hasil imbang setelah Skoda dan Necid membawa Ceko menyamakan kedudukan.

Kroasia tampil dominan di awal laga dan mendikte jalannya pertandingan. Luca Modric cs mampu mengendalikan pertandingan sekaligus menciptakan lebih banyak peluang dibanding lawan.

Setelah serangan demi serangan, Kroasia akhirnya berhasil mencetak gol perdana pada menit ke-37. Perisic menunjukkan skill individu brilian dan menusuk ke kotak penalti lawan, kemudian melepas tembakan keras dari sudut sempit yang mengubah skor menjadi 1-0.

Usai turun minum, Kroasia masih menguasai permainan. Lini tengah Kroasia masih terlalu tangguh untuk disaingi Republik Ceko. Gol kedua pun akhirnya lahir dari kaki Marcelo Brozovic, setelah sukses mencuri bola dari kaki lawan dan menaklukkan kiper Ceko, Petr Cech.

Tertinggal dua gol Republik Ceko justru bisa tampil tanpa beban. Di sisi lain, Kroasia mulai lamban dan kehilangan kontrol atas permainan. Hal ini dimanfaatkan Ceko untuk melancarkan banyak serangan balik.

Gol yang dinanti-nantikan Ceko akhirnya tercipta di menit ke-76. Tomas Rosicky melepas umpan silang brilian yang disambut sundulan oleh Skoda. Sundulan itu begitu keras sehingga tak bisa diantisipasi oleh kiper Kroasia, Subasic.

Jalannya laga sempat terhenti karena lemparan flare dan perkelahian penonton. Namun kemudian pertandingan dilanjutkan lagi setelah petugas keamanan berhasil mengamankan situasi.

Di menit-menit akhir pertandingan, kemenangan yang sudah berada di depan mata Kroasia akhirnya lenyap setelah Domagoj Vida dianggap melakukan handball di kotak terlarang. Wasit Mark Clattenburg pun langsung menunjuk titik putih.

Tomas Necid yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna dan menutup laga dengan skor imbang 2-2. (bbs/sam)

Respon Anda?

komentar