Dua Petarung Anambas Siap Bertarung di PON

894
Pesona Indonesia
Atlit tarung Anambas derajat saat bertanding. foto:ist
Atlit tarung Anambas derajat saat bertanding. foto:ist

batampos.co.id – Cabang Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) telah berhasil mengirimkan dua orang atlit yang akan diberangkatkan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 ini.

Dua atlit Anambas tersebut, Muhammad Fahrizan, peraih medali perak pada saat kejuaraan tarung derajat se Asia Tenggara beberapa waktu lalu dan Junizar. Saat ini keduanya sedang mempersiapkan diri menjelang mengikuti PON nantinya. “Kami siap ikut bertanding di PON nantinya,” Ujar pelatih Kodrat Anambas Putut, Jumat (17/6).

Menurutnya, prestasi yang dimiliki kedua atlit ini bisa menyakinkan Anambas akan meraih emas dicabang olahraga Tarung Derajat di PON nanti.

Diakuinya kegagalan meraih medali emas di Kuala Lumpur, Malaysia, lalu, menjadi pelajaran berharga yang akan mematangkan petarung dari Anambas. Ia berharap kepada pemerintah daerah agar dapat memperhatikan lebih serius terhadap atlit yang Kodrat miliki saat ini.

Ia menjelaskan untuk biaya pelatihan bagi kedua atlit dirasakan sangat sulit, sebab biaya untuk puding sekali pelatihan bisa merogoh kocek sekitar Rp100 ribu per atlit. Sementara persiapan menghadapi PON tentu perlu melakukan pelatihan yang lebih maksimal.

Karena menggunakan anggaran pribadi, maka dalam melakukan pelatihan dibatasi. “Kami butuh pembinaan yang cukup demi membawa meraih prestasi yang diharapkan,” jelasnya.

Muhammad Fahrizan sebelumnya juga mengatakan bahwasanya pertandingan di Kuala Lumpur, Malaysia, juga merupakan satu pelajaran yang berharga. Menurutnya itu menjadi salah satu wujud dari persiapan dirinya dari segi mental dan penambahan jam terbang.

“Pertandingan di Kuala Lumpur ini merupakan salah satu persiapan kita untuk menghadapi PON. Tujuan utama kami adalah di PON,” ungkapnya. (sya/bpos)

Respon Anda?

komentar