Adik-adik, Hasil PPDB SMKN1 Akan Diumumkan Hari ini!

527

batampos.co.id – Selama lima hari melakukan penyeleksian Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Batam, akhirnya selesai sudah, terhitung sebanyak 1.334 pendaftar merebut 448 kursi.

“Informasi kelulusan sudah bisa dilihat pada Sabtu (18/6) pukul 00.00 WIB melalui website¬†Smkn1batam, sch.id,” ujar Ketua Panitia PPDB SMKN 1 Batam, M Hudawi, Jumat (17/6).

Hudwai mengatakan, proses penyeleksian sendiri sudah berjalan sejak, Senin (13/6) hingga kemarin, berjalan lancar meski diawal sempat ada kendala yakni ada ketidak cocokan sitem online nilai rapor di online tidak sesui dengan nilai rapor di foto copy milik calon siswa yang nereka bawa. Namun hal itu dapat diatasi secepatnya oleh Dinas Pendidikan (Disdik).

“Sempat dilakukan secara manual untuk pengimputan data,” ungkapnya.

Lanjur Hudawi, dari 1334 pendaftar akan diseleksi menjadi 448 siswa di sejumlah jurusan yang diambil. Sistem penyeleksian dilakukan secara otomatis diseleksi sistem online. Objektif diambil dari nilai tertinggi. “Jika nilainya kalah dengan peserta lainnya, secara otomatis akan tersingkir,” kata Hudawi.

Bagi yang lukus nantinya dapat melakukan pendaftaran ulang pada tanggal 20 sampai 22 Juni 2016. Bagi peserta yang belum lulus masih memiliki kesempatan untuk mendaftar sekolah lain. “Tidak selamanya kesuksesan itu diperoleh di sekolah ungulan. Orang yang masuk diunggul belum tentu dia unggul di dalam,” tutup Hudawi. (cr14)

Respon Anda?

komentar