Kepala Kejaksaan Daik Lingga Diganti

637
Pesona Indonesia
 Puji Triasmoro yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Kejati Kalimantan Tengah. foto:net
Puji Triasmoro yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Kejati Kalimantan Tengah. foto:net

batampos.co.id – Setelah tiga tahun menjabat sebagai Kajari Daik Lingga, Nanang Gunaryanto digantikan oleh Puji Triasmoro untuk bertugas di Kabupaten Lingga. Informasi yang didapat, pada Senin pekan depan serahterima jabatan diadakan di Kejati Kepri. Keesokan harinya, Puji langsung bertolak ke Dabo Singkep.

Kabar pergantian Kajari Daik Lingga ini dibenarkan Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Daik Lingga, Efan Apturedi. Pria yang telah bertugas selama delapan bulan di Kejari Daik Lingga ini mengatakan, kemungkinan acara pisah sambut antara Kajari lama dan yang baru akan dilakukan setelah lebaran. Mengingat bulan ini masih dalam kondisi puasa.

“Beliau (Kajari baru, red) datang ke Dabo (hari) Selasa untuk langsung bertugas,” ujar Efan ketika dimintai keterangan, Jumat (17/6) pagi.

Efan menambahkan, Kajari yang baru yakni Puji Triasmoro sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Kejati Kalimantan Tengah. Selain itu, Puji juga banyak mendulang prestasi ketika menjabat sebagai Kasi Pidsus di Kejari Sukoharjo dengan mengungkap kasus korupsi.

Sehingga Efan memprediksikan, setelah Puji bertugas di Kabupaten Lingga akan lebih konsen dengan penanganan dan pengungkapan tindak pidana khusus yakni antaranya pengungkapan kasus korupsi yang ada di Kabupaten Lingga.

“Beliau sangat konsen dengan kasus korupsi, dan prestasi yang telah diraihnya banyak terkait pengungkapan kasus korupsi di Sukoharjo,” kata Efan.

Sementara itu, Nanang Gunaryanto akan bergeser menjabat sebagai Kajari Ambarawa di Kabupaten Semarang. Kedudukan yang baru Nanang ini diprediksikan sebagai loncatan untuk mendapatkan kenaikan pangkat dan jabatan kejenjang yang lebih tinggi. (wsa/bpos)

Respon Anda?

komentar