Kepala KUA Kundur Barat Terpilih Jadi Kepala KUA Teladan

431
Pesona Indonesia
kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kundur Barat, Selinah (kiri), terpilih sebagai Kepala KUA teladan. foto:fatih/batampos
kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kundur Barat, Selinah (kiri), terpilih sebagai Kepala KUA teladan. foto:fatih/batampos

batampos.co.id – Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kundur Barat, Selinah, jadi Kepala KUA Teladan pada ajang pemilihan yang ditaja Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepri, Jumat (17/6). Dengan catatan 659 poin melalui penilaian personal dan berkas administrasi, Selinah berhasil menyisihkan kepala-kepala kantor dari kabupaten/kota lain.

Sementara berada di posisi kedua adalah Kepala KUA Kecamatan Sekupang, Hamizar dengan catatan 634 poin. Adapun posisi terbaik ketiga diraih Mukhsin yang merupakan Kepala KUA Kecamatan Tanjungpinang Timur.

“Dengan hasil penilaian tersebut, Selinah dipastikan akan mewakili Provinsi Kepulauan Riau dalam pemilihan Kepala KUA Teladan Nasional tahun 2016 yang akan berlangsung pada Agustus 2016 di Jakarta,” kata Kepala Kanwil Kemenag Kepri, Marwin Jamal.

Marwin juga berharap agar ada peningkatan prestasi dari tahun sebelumnya. “Jika kita pernah meraih posisi 10 besar, maka saya minta perwakilan kita tahun ini bisa lebih baik lagi. Sudah banyak prestasi nasional yang berhasil kita raih pada masa lalu, seperti keluarga sakinah teladan nasional, penyuluh teladan nasional dan bidang lainnya,” ungkapnya.

Soal penilaian, Marwin menjelaskan selain berkas formal, pihaknya juga memperhatikan penilaian yang diberikan masyarakat. Dalam memberikan pelayanan, misalnya. “Saya minta Kepala KUA tetap fokus memberikan pelayanan terbaik. Memang sarana masih belum optimal, tetapi pelayanan harus maksimal. Kepala KUA harus tahu semua aspek pembinaan umat beragama yang dilakukan di kecamatan yang bersangkutan,” ujarnya.

Ada unsur penilaian juga bahwasanya Kepala KUA menampilkan pelayanan yang menawan di masyarakat. Dinilai pula tingkat ketokohannya. “Kepala KUA wajib ciptakan keluarga sakinah di wilayahnya. Mewujudkan masjid-masjid yang paripurna dan siap menerapkan lima nilai budaya kerja,” tambah Marwin.

Kepada Selinah, Marwin meminta agar ia menyiapkan profil dan portofolio yang paling baik. Karena Mariwn mematok pencapaian yang lebih baik dari tahun lalu. “Mempertahankan pada hakekatnya jauh lebih sulit dari pada meraih. Kepala KUA adalah teladan masyarakat dalam semua aspek kehidupan. Jaga terus performa kantor dengan menciptakan lingkungan yang bersih dan indah,” pungkasnya. (aya/bpos)

Respon Anda?

komentar