Menang Besar, Spanyol Melenggang ke Babak 16 Besar EURO 2016

846
Pesona Indonesia
Alvaro Morata merayakan golnya ke gawang Turki. Foto: EPA/telegraph.co.uk
Alvaro Morata merayakan golnya ke gawang Turki. Foto: EPA/telegraph.co.uk

batampos.co.id – Laga kedua Spanyol vs Turki Euro 2016 di Stadion Stade de Nice, Prancis,┬áSabtu (18/6) dinihari WIB berakhir dengan kemenangan Spanyol 3-0 atas Turki.

Hasil memuaskan itu memastikan Spanyol meraih satu tiket ke babak 16-besar.

InikKemenangan terbesar sejauh ini di pentas Euro 2016. Sebelumnya tak ada tim yang mampu menang dengan selisih tiga gol atau lebih.

Ya, kedua tim memulai laga dengan tempo yang biasa-biasa saja. Namun Spanyol lebih memegang kendali permainan dan sesekali membuat peluang yang tak terlalu berbahaya.

Spanyol terus mengurung pertahanan Turki. Namun peluang-peluang yang diciptakan belum berbuah gol.

Alvaro Morata akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-34. Menyambut umpan Nolito, sundulan kepala bomber Juventus tersebut mampu merobek gawang Turki.

Tak perlu menunggu lama, tiga menit berselang giliran Nolito sendiri yang mencetak gol. Kali ini dia memanfaatkan kesalahan bek Turki yang mencoba mengadang umpang Cesc Fabregas.

Hingga jeda, Spanyol unggul meyakinkan dengan skor 2-0 atas Turki.

Unggul dua gol tak membuat Spanyol mengendurkan serangan di babak kedua. Bahkan La Furia Roja mampu menambah keunggulan.

Lagi-lagi Morata yang mencatatkan namanya di papan skor. Proses gol ketiga ini terjadi begitu cantik. Andres Iniesta memberi umpan terobosan untuk Jordi Alba yang meneruskannya kepada Morata hingga berbuah gol ketiga.

Pada menit ke-60 David Silva mendapat peluang untuk kembali membuat gol untuk Spanyol. Namun usahanya dari dalam kotak penalti masih melebar.

Serangan-serangan Spanyol tak lagi seintens sebelumnya. Kali ini Turki lebih banyak mengusai bola dan terus melancarkan serangan.

Akan tetapi tak satupun usaha Turki yang membuahkan hasil. Skor 3-0 untuk kemenangan Spanyol bertahan hingga akhir laga. (JPG)

SUSUNAN PEMAIN:

Spanyol: De Gea; Juanfran, Pique, Ramos, Alba (Azpilicueta 81′); Busquets, Fabregas (Koke 71′), Iniesta; Silva (Bruno 64′), Morata, Nolito

Turki: Volkan; Gokhan, Mehmet Topal, Balta, Caner; Oguzhan (Sahan 62′), Ozan Tufan; Selcuk (Malli 70′), Calhanoglu (Sahin 46′), Arda Turan; Y?lmaz.

Respon Anda?

komentar