Menang Tipis Atas Swedia, Italia Melenggang ke Fase Knock Out

798
Pesona Indonesia
Eder merayakan golnya yang membawa Italia lolos dari fase grup. (foto: getty)
Eder merayakan golnya yang membawa Italia lolos dari fase grup. (foto: getty)

batampos.co.id – Italia memastikan diri lolos dari babak grup Euro 2016 setelah berhasil menundukkan Swedia lewat gol tunggal Eder di menit-menit akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, skuad asuhan Antonio Conte ini telah mengoleksi enam poin hasil dua kali kemenangan.

Di babak pertama, pertandingan berjalan dengan tempo yang lambat. Swedia yang mengandalkan serangan lewat bintang mereka Zlatan Ibrahimovic mampu mengimbangi permainan Italia yang kali ini tampil lebih terbuka.

Tak banyak peluang berbahaya yang tercipta pada 45 menit pertama. Meski cukup gencar menyerang lewat sayap dengan dimotori Giaccherini dan Candreva, Italia belum mampu memecah kebuntuan hingga turun minum.

Sementara itu, Swedia juga mengalami hal yang sama. Ketatnya pengawalan Giorgio Chiellini terhadap Ibrahimovic membuat serangan Swedia menjadi tumpul. Tak ada gol yang tercipta.

Di babak kedua, kedua tim masih bermain alot dan tidak menciptakan banyak peluang. Peluang yang membahayakan gawang baru tercipta di 10 menit terakhir pertandingan.

Marco Parolo yang lepas dari pengawalan mampu menyambut bola hasil umpan Giaccherini ke kotak penalti dengan sundulan. Namun sayang, sundulannya masih membentur tiang gawang.

Gol yang dinanti-nanti akhirnya tercipta di menit ke-88 lewat aksi individu brilian Eder. Setelah melakukan akselerasi dan melewati beberapa pemain belakang Swedia, Eder menendang bola dengan terukur dan berhasil menjebol gawang Isaksson. Skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang. (bbs/sam)

Respon Anda?

komentar