Hasil PPDB Lima Sekolah Unggulan Akan Diumumkan di Online

11131
Pesona Indonesia
Penerimaan Siswa Baru
Penerimaan Siswa Baru

batampos.co.id – Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin mengatakan pengumuman hasil PPDB lima sekolah unggulan akan dilakukan secara online.

Kelima sekolah tersebut yaitu SMAN1, SMAN3, SMKN1, SMPN3, dan SMPN6 Batam.

“Biar aman kita umumkan melalui website. Langsung saja cek di website masing-masing sekolah,” kata dia, Jumat (17/8).

Pengumuman secara online ini dimaksudkan untuk menghindari terjadinya keributan dari orangtua yang anaknya tidak berhasil lolos seleksi penerimaan.

“Kita takut rusuh jika diumumkan di sekolah, cari aman saja,” ujar pria 58 tahun ini.

Selain itu orangtua ataupun siswa juga bisa langsung mengakses ke website resmi Dinas Pendidikan hhtp//batam.jelas.ib.id.

Seperti diketahui lima sekolah unggulan telah menyelesaikan proses PPDB 13-15 Juni 2016 kemarin. Meskipun pada hari pertama sempat mengalami kendala, PPDB online bisa berjalan dengan baik.

“Ya, kita harapkan untuk yang reguler tidak terjadi lagi,” harap pria yang menjabat sejak 2007 ini.

Siswa yang lolos seleksi sekolah unggulan merupakan siswa terbaik dan berprestasi. Berdasarkan persyaratan PPDB siswa asal Batam harus memiliki rata-rata delapan dan sembilan untuk luar Kota Batam.

Siswa yang tidak lolos masuk ke sekolah unggul bisa melanjutkan ke sekolah reguler. ” Kan masih banyak sekolah yang lain, yang penting kan tetap bisa sekolah,” sebut pria kelahiran Cate, Rempang ini.

Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan Kota Batam, sebanyak 3 ribu siswa mengikuti pendaftaran di tingkat menengah memperebut 768 kuota yang disediakan, sedangkan untuk tingkat pertama diikuti hampir 2 ribu pendaftar. (cr17).

Respon Anda?

komentar