Sindikat Ini Sudah Pernah Jual Bayi Perempuan Seharga Rp 55 Juta

746
Pesona Indonesia
Anggota Polsek Bengkong mendatangai rumah tempat bertransaksi penjualan bayi di Perumahan  Cahaya Garden Blok M Nomor 22 Bengkong, Jumat (18/5). F Dalil Harahap/Batam Pos
Anggota Polsek Bengkong mendatangai rumah tempat bertransaksi penjualan bayi di Perumahan Cahaya Garden Blok M Nomor 22 Bengkong, Jumat (18/5). F Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Polisi menetapkan tiga orang tersangka atas kasus perdagangan bayi. Tiga orang tersebut yakni Ya, Ba, dan Ea. Ketiganya memiliki pernanan yang berbeda, Ya sebagai pencari bayi, Ba dan Ea mencari pembeli bayi.

“Untuk saat ini sudah kami kirimkan lagi SPDP (surat pemberitahuan dimulainya penyelidikan),” kata Kasubdit III Perlindungan Perempuan dan Anak Ditreskrimum Polda Kepri, Kompol Ponco Indrio, kemarin.

Ia mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih terus mengembangakan kasus ini. “Kita kembangkan dulu, dan proses ketiga tersangka beserta saksi,” ujarnya.

Kanit Subdit III PPA, AKP Yunita Stevani mengatakan pihaknya melakukan penyelidikan secara maraton. Dari pengakuan ketiga tersangka, bahwa aksi ini merupakan yang kedua kalinya. “Kami fokus yang yang ini saja (kasus perdagangan bayi temuan di Bengkong,red). Sebab saksi, bukti mencukupi,” ungkapnya.

Namun Yunita mengungkapkan, dari proses pemeriksaan yang dilakukan pada Kamis (16/6) dan Jumat (17/6). Ketiga tersangka mengaku sebelumnya sudah menjual bayi perempuan, dengan harga Rp 55 juta kepada warga negara Singapura. Dan bayi yang diamankan di Bengkong pada Rabu (15/6) lalu, akan dijual seharga 8 ribu Dollar Singapura.(ska)

 

Respon Anda?

komentar