ASDP Punggur Siapkan 2 Kapal Roro, Berangkat Tiap Jam

1115
Pesona Indonesia
Kapal roro Punggur-Tanjunguban saat sandar di Pelabuhan Punggur.  Tarif roro disepakati turun 3,8 persen. foto:yunus suchari/ batampos
Kapal roro Punggur-Tanjunguban saat sandar di Pelabuhan Punggur. foto:yunus suchari/ batampos

batampos.co.id – ASDP Pelabuhan Punggur telah menyiapkan empat kapal Roro untuk penyeberangan ke Tanjunguban selama arus mudik.

Selain itu, telah disiagakan sebanyak dua kapal, bila arus mudik terlalu padat. Tak hanya itu saja, pihak ASDP menerapkan sistem satu jam berangkat. Hal ini diberlakukan menunjang arus mudik selama lebaran. Sehingga tak terjadi penumpukan penumpang selama arus mudik.

“Sistem ini mulai kami berlakukan mulai H-7 lebaran, dan ini berlaku juga sesuai kondisi,” kata Kepala ASDP Indonesia Ferry Cabang Batam, Endin Juhaendi.

Ia menjelasakan sesuai kondisi yang dimaksud adalah bila arus mudik sudah mulai terjadi sebelum H-7. Maka sistem ini akan berlakukan saat itu.

“Bila sudah terlihat ramai, kami terapkan langsung,” ucapnya.

Menurut Endin, biasanya keberangkatan satu kapal harus menunggu selama satu setengah jam. Sehingga bila ini masih diterapkan, maka akan menyulitkan saat arus mudik.

“Sistem saat arus mudik nanti, ASDP dibuka mulai pukul 07.00 hingga 20.00, Jadi sebanyak 28 trip kami layani satu harinya,” ujarnya.

Selain itu, Endin mengungkapkan bahwa untuk memaksimalkan pelayanan. Pihaknya akan membuka empat loket tiket. Dijelaskannya satu loket untuk khusus penumpang, satu untuk kendaraan roda dua dan dua loket untuk kendaraan roda empat.

“Biasanya cuman satu saja, tapi nanti itu ada empat,” ungkapnya.

Tarif yang akan diberlakukan kata Endin tak akan berbeda pada hari biasa.

“Tetap kok, tak naik,” tuturnya.

Ia berharap mudik kali ini bisa berjalan lancar dan tanpa ada hambatan.

“Lancar-lancar saja,” pungkasnya. (ska)

Respon Anda?

komentar