Curi Satu Poin dari Islandia, Hongaria Puncaki Grup F Euro 2016

886
Pesona Indonesia
Pemain Hongaria merayakan gol bunuh diri pemain Islandia di menit 88 yang menghindarkan mereka dari kekalahan. Foto: UEFA
Pemain Hongaria merayakan gol bunuh diri pemain Islandia di menit 88 yang menghindarkan mereka dari kekalahan. Foto: UEFA

batampos.co.id – Berhasil mencuri satu poin kala kontra dengan Islandia di partai kedua Grup F Euro 2016, Sabtu (18/6/2016), menjadi berkah tersendiri bagi Hongaria yang nyaris menelan kekalahan.

Tambahan satu poin itu cukup menghantarkan Hongaria ke puncak klasemen sementara Grup F dengan 4 poin.

Hongaria memang beruntung karena gol yangtercipta bukan dari pemain mereka, melainkan berasal dari pemain Islandia yang melakukan bunuh diri beberapa menit jelang waktu normal berakhir.

Pelatih Hongaria Bernd Storck merasa beruntung dan juga pantas meraih satu angka.

“Kami sangat senang dengan penampilan kami dan gol di akhir laga. Itu adalah sebuah keberuntungan yang besar, tapi kami pantas mendapat satu poin karena kami mendominasi pertandingan,” kata Storck.

“Kami tidak bisa membuat banyak peluang, Islandia bertahan dengan sangat pintar. Kami tidak pernah menyerah dan selalu percaya pada diri kami sendiri,” sambungnya.

Storck juga memuji apa yang dilakukan Islandia sepanjang pertandingan. Dirinya menyebut sang lawan adalah sebuah tim yang sangat bagus, terlebih jika melihat catatan mereka bisa masuk ke putara final Euro 2016.

“Islandia memiliki banyak pengalaman dan itu yang membuat kami kesulitan. Melihat apa yang mereka raih di babak kualifikasi kontra Republik Ceko, Belanda, dan Turki, maka mereka adalah tim hebat, kita tidak bisa melupakan hal tersebut,” ujar Storck.

Dengan hasil ini, Hongaria untuk sementara memimpin klasemen Grup F dengan koleksi empat angka. Ini membuat posisi mereka jadi lebih favorit.

“Kami akan melihat hasil laga antara Portugal kontra Austria, kemudian kami akan memutuskan apa yang akan kami lakukan di partai terakhir,” pungkasnya. (zul/JPG)

Respon Anda?

komentar