Kiper Tangguh Austria yang Tak Mampu Dijebol Portugal

782
Pesona Indonesia
Respek Ronaldo terhadap ketangguhan Robert Almer. Foto:@Uefaeuro/twitter
Respek Ronaldo terhadap ketangguhan Robert Almer. Foto:@Uefaeuro/twitter

batampos.co.id – Laga Portugal vs Austria di Grup F Euro 2016, Minggu (19/6/2016) dinihari WIB yang berakhir imbang tanpa gol, menyisakan cerita manis bagi kiper Austria, Robert Almer.

Selama pertandingan Almer benar-benar tampil tangguh. Semua peluang emas Portugal berhasil digagalkan. Gawangnya pun bersih, tidak kebobolan.

Bahkan, saat Ronaldo mengeksekusi penalti, arah penyelamatan Almer sudah tepat dan bola pun membentur tiang gawang.

Ya, paling tidak tercatat ada tujuh peluang Portugal yang berhasil dia gagalkan.

“Saya senang bisa membantu tim hampir sepanjang pertandingan. Saya pikir seluruh tim kami senang karena kami mendapat angka,” kata Almer usai laga seperti dilansir situs resmi UEFA.

Hal senada juga diungkapkan oleh pelatih Austria, Marcel Koller. Menurutnya, apa yang ditamplikan Almer bukanlah suatu hal yang mengejutkan.

“Almer selalu bermain gemilang untuk tim nasional. Dia mampu mengantisipasi bola dengan baik, dan itu dia lakukan sangat banyak di pertandingan kali ini. Kontribusi Almer luar biasa,” kata Koller.

Tampil luar biasa, Almer justru merendah. Menurutnya, yang paling penting dari pertandingan ini adalah Austria mampu meraih angka.

“Ini pertandingan yang sangat sulit, kami tidak mengira akan seperti ini. Tapi yang paling penting adalah kami meraih angka, terlebih kami melakukannya melawan Portugal,” pungkasnya. (zul/JPG)

Respon Anda?

komentar