Yang Mau Mudik, KM Kelud Bersandar di Pelabuhan Batuampar

8137
Pesona Indonesia
KM Kelud yang kandas di Sekupang, Batam. Rabu (1/6). Foto: Eggi/ batampos.co.id
KM Kelud yang kandas di Sekupang, Batam. Rabu (1/6/2016). Kondisi pelabuhan Beton Sekpang yang tak layak lagi membuat Menhub meminta pelabuhan dipindahkan ke Batuampar. Foto: Eggi/ batampos.co.id

batampos.co.id – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) cabang Batam mengumumkan pelayaran KM Kelud resmi pindah ke Pelabuhan Batuampar, Selasa (21/6/2016) besok.

“Selasa itu buat penumpang yang ke Tanjungpriuk, Jakarta. Jadi kami imbau penumpang untuk beralih ke Batuampar, jangan ke Sekupang lagi,” kata Kepala Pelni Batam, Ending Wahyudin.

KM Kelud yang melayani rute Batam ke Belawan, dan Tanjungpriuk ini dialihkan karena kondisi Pelabuhan Beton yang sudah tidak layak lagi.

Pemindahan ini, lanjutnya dilakukan atas instruksi langsung Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan.

“Apa ini, pelabuhan kok kayak kandang sapi, sudah tak layak, pindah sana ke internasional,” kata Ending menirukan ucapan Ignasisus Jonan saat meninjau Pelabuhan Beton, Jumat (17/6/2016).

Diakui dia, pihaknya harus bergerak cepat, mengingat sudah mendekati arus mudik lebaran. Diperkirakan lebih dari 35 ribu penumpang akan masuk dan keluar menggunakan jasa Pelni.

“Mendadak tapi ini sudah perintah, jadi kita harus siap,” sebutnya.

Besok (hari ini,red) pihaknya bersama pihak terkait akan menggelar rapat perihal pemindahan ini.

“Semuanya akan kita bahas, termasuk arus pelayaran nanti, kita harapkan Selasa kapal benar-benar bisa bersandar di sana (Batuampar,red) dengan baik,” harap pria yang baru menjabat empat bulan ini.

Selain itu, untuk fasilitas pihaknya juga akan segera memasang tenda, kursi untuk penumpang baik kedatangan maupun keberangkatan. Untuk mempermudah penumpang, pihaknya juga akan menyediakan bus sebagai alat transportasi menuju ke kapal.

“Nanti kan jauh itu dari pelabuhan, biar cepat kita bantu dengan bus, pastinya ada sedikit biaya tambahan,” pungkasnya. (cr17)

Respon Anda?

komentar