Pesta Sabu Siang Bolong, Dua Pengangguran Ini Dibekuk Polisi

1109
Pesona Indonesia
Dua pemuda diamankan polisi karena pesta sabu. Foto: istimewa
Dua pemuda diamankan polisi karena pesta sabu. Foto: istimewa

batampos.co.id – Sekelompok orang yang merayakan pesta ulang tahun di kos-kosan di perumahan Merlion Square, Batuaji digrebek polisi, Jumat (17/6/2016) siang sekitar pukul 16.00 WIB. Penggerebekan itu menyusul adanya laporan masyarakat tentang adanya pesta narkoba di selah-selah pesta tersebut.

Dari penggerebekan itu polisi mengamankan Johan alian Boby,22 dan Jinggo, 21 dua pria penggangguran yang kedapatan sedang mengkonsumsi narkoba yang diduga berjenis sabu.

Dari tangan dua pria itu, polisi mendapati barang bukti alat isap bong. Sementara Ac pemuda lainnya yang diinformasikan sebagai pemilik narkoba, berhasil kabur sebelum polisi tiba di lokasi.

Informasi yang didapat, pesta ulang tahun yang dibarengin pesta narkoba itu mulanya melibatkan lima orang yang mana dua  diantaranya adalah wanita. Dua wanita itu adalah Mm yang merupakan teman dekat Ac dan Nr istri dari salah satu tersangka yang diamankan.

“Mm ini kos di sini. Dia yang ulang tahun. Terus datang pacaranya (Ac) bawa barang itu (sabu),” kata salah satu warga di lokasi kos-kosan yang digrebek itu.

Karena ada narkoba yang dibawanya, Ac lantas mengajak Johan dan Jinggo untuk menikmati barang haram itu di kamar Mm. “Kalau Mm dan Nr tak ikut. Mereka yang cowok-cowok itu saja yang makai,” kata warga itu tadi.

Saat menggelar pesta narkoba itu, ada warga yang mengetahui sehingga warga setempat ramai-ramai mendatangi lokasi kos-kosan itu.

“Ac ini kabur (saat didatangi warga) pakai mobil, yang dapat cuman Jinggo dan Johan. Mereka sempat dipukul warga sebelum polisi datang,” kata wanita yang tak mau namanya disebutkan itu.

Selama ini kata sumber wanita itu, di kos-kosan itu belum pernah ada kejadian pesta narkoba seperti itu. Pesta narkoba itu baru terjadi karena ulah Ac yang datang membawa narkoba jenis sabu itu.  Ac sendiri merupakan pria pengangguran yang tinggal di kampung Aceh, Simpang Dam Mukakuning.

“Dulu kerja dia di PT, cuman sekarang sudah nganggur, sering ke sini sih untuk jumpaian Mm, cuman baru kali ini dia bawa barang (narkoba) itu,” kata sumber itu.

Kanit Reskrim Polsek Batuaji Iptu M Said membenarkan penangkapan dua tersangka yang menggelar pesta narkoba itu. Namun untuk penyelidikan lebih lanjut, pihaknya akan limpahkan kasus itu ke Satnarkoba Polresta Barelang.

“Kedua tersangka sudah kami amankan dan mereka mengaku memang sering makai (nyabu) tapi tetap harus ada pembuktian test urine makanya kasus ini akan diserahkan ke Sat Narkoba (Polresta Barelang). Biar sekaligus lidik tersangka lainnya,” kata M Said. (eja)

Respon Anda?

komentar