Antisipasi Kemacetan, Dishub Bangun Posko Arus Mudik

532
Pesona Indonesia
Penumpang pelabuhan Tanjungpinang saat hendak naik kapal. Terkait penarikan biaya pass pelabuhan, Polda Kepri mulai mengusut dugaan korupsi setelah diambil alih dari Polres Tanjungpinang. foto:yusnadi/batampos
Penumpang pelabuhan Tanjungpinang saat hendak naik kapal. Pelabuhan Sri Bintan Pura salah satu lokasi penempatan posko arus mudik. foto:yusnadi/batampos

batampos.co.id – Mengantisipasi lonjakan arus mudik, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tanjungpinang membangun posko di pusat-pusat perbelanjaan, serta titik rawan macet.

“Ini dilakukan untuk menjaga kelancaran arus mudik dan arus balik pada Hari Raya Idul Fitri,” ujar Kepala Dishubkominfo Kota Tanjungpinang, Wan Samsi, Minggu (19/6).

Ada sekira 70 personil Dishubkominfo yang diturunkan untuk mengantisipasi arus mudik yang diperkirakan terjadi pada H-7 lebaran hingga H+7 lebaran. Ditambah personel dari Polres Tanjungpinang, Satpol PP Kota Tanjungpinang, dan petugas medis.

Selain menempatkan personel dan petugas medis, langkah lain yang dilakukan untuk mengantisipasi arus mudik, yaitu perbaikan rambu-rambu jalan, pemasangan spanduk himbauan keselamatan serta persiapan petugas yang berjaga.

Satu posko pengamanan arus mudik juga dibangun di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Kota Tanjungpinang, dan Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang.

“Pelabuhan SBP membutuhkan pengawasan ekstra. Karena nantinya akan banyak penumpang yang datang dan pergi,” ujarnya.

Wan Samsi juga mengingatkan, penumpang yang dibawa tidak boleh melebihi kapasitas yang telah ditetapkan. “Persiapan juga dilakukan untuk mengantisipasi di terminal Sungai Carang,” ujarnya. (Lra/bpos)

Respon Anda?

komentar