Ban Bimbar Lepas Hantam Penunggang Yamaha Vixion

1332
Pesona Indonesia
Bimbar warna merah dengan nomor polisi BP 7095 DU yang mengalami kecelakaan. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos
Bimbar warna merah dengan nomor polisi BP 7095 DU yang mengalami kecelakaan. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos

batampos.co.id – Lagi kecelakan mobil Bimbar kembali terjadi, kali ini di ruas Jalan Jenderal Ahmad Yani, Mukakuning. Gara-gara As roda patah ban lepas akhirnya menghantam pengendara sepeda motor yang melintas, Minggu (19/6) pukul 14.15 WIB.

Peristiwa itu terjadi ketika sepeda motor Yamaha Vixion warna hitam dengan nomor polisi BP 5047 JE yang ditunggangi pasangan suami istri bernama Afandi dan Erita warga Telaga Punggur, beriringan dengan mobil Bimbar warna merah dengan nomor polisi BP 7095 DU dikendarai oleh EL Saroiy Sinaga.

Melaju dari Panbil menuju Simpang Kabil. Setibanya di depan Stadion Olahraga Temenggung Abdul Jamal tiba-tiba As roda mobil Bimbar patah kemudian ban bagian belakang kiri copot lalu menghantam pemotor.

“Motor terlihat sempat menghindar tapi kena juga dan terjatuh. Posisi saya juga di belakang hampir jatuh juga,” ujar Afrizal, seorang saksi mata di tempat kejadian, Minggu (19/6).

Afrizal menuturkan, tidak sampai di situ saja, setelah ban Bimbar tersebut copot, kemudian mobil terlihat oleng dan kehilangan arah akhirnya meloncati median jalan dan menabrak sebatang pohon yang ada di sana.

“Di dalam mobil Bimbar juga ada penumpang, tapi tidak ada apa-apa semuanya sudah turun dan sudah pergi,” kata Afrizal.

Kedua korban pengendara sepeda motor yang menjadi korban mengalami luka yang cukup serius, kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Casa Medical Centre untuk mendapatkan pertolongan medis.

Sementara itu, menurut pengakuan dari Sopir Bimbar itu bernama EL Saroiy saat ditemui di lokasi kejadian mengatakan, kejadian itu terjadi secara tiba-tiba dia tak menduga kejadian itu bisa terjadi pada kendaraan yang dibawanya.

“Saya ikut arus mobil akhirnya menabrak, kalau saya banting stir ke kiri parah nanti,” kata Saroiy.

Beruntung sepuluh penumpang yang dibawanya tidak terjadi apa-apa. “Penumpang saya nggak apa-apa, nabraknya nggak begitu cepat,” ucapnya.

Saroiy mengatakan, karena banyak warga yang menyaksikan kejadian itu, dirinya hampir menjadi bulan-bulanan warga. “Saya dikira mau lari, padahal saya mau bantu pemotor bawa ke rumah sakit,” imbuhnya.

Petugas Satlantas Polresta barelang, Brigjen Arfe saat berada di lapangan mengatakan, untuk kedua korban mengalami luka ringan dan sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapati pertolongan medis.

“Korban dua orang cewek dan cowok,” kata Arfi.

Sementara itu, kata Arif mobil Bimbar dan sepeda motor akan dibawa ke Unit Laka Lantas Polresta Barelang untuk ditindak lanjut. (cr14)

Respon Anda?

komentar