DPP Gerindra Dukung Iman Maju Menjadi Cawagub Kepri

789
Pesona Indonesia
Ketua Fraksi Partai Gerindra Ahmad Muzani. Foto: dokumen JPNN.Com
Ketua Fraksi Partai Gerindra Ahmad Muzani.
Foto: dokumen JPNN.Com

batampos.co.id – DPP Gerindra mendukung Iman Sutiawan maju dalam bursa Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau. Sebagai salah satu partai pengusung, Gerindra berhak untuk mengusulkan calon pendamping Gubernur Kepri, Nurdin Basirun.

“Kader (partai gerindra) menghendaki Iman sebagi Cagub,” kata Sekjend DPP Partai Gerindra, Ahmad Mujani saat buka puasa bersama kader DPD Gerindra Kepri serta anak yatim di Pusat Informasi Haji (PIH), Batamcentre, Sabtu (18/6) malam.

Politikus yang akrab disapa Mujani ini mengatakan, pihaknya akan melihat pencalonan gubernur kepri secara komprehensif (menyeluruh).”Kekuatan kita pertimbangkan, yang bersangkutan (calonnya) kita tanya kesiapannya,” kata Mujani lagi di dampingi Pengurus DPD Gerindra.

Menurut Mujani, hingga kini pihaknya belum mengetahui persis calon yang mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur ke DPD Gerindra. “Belum diserahkan, tapi auranya kader menginginkan Iman (maju dalam Pilgub),” ungkapnya.

Ia mengatakan, calon yang pas untuk mendampingi Nurdin harus bisa bekerjasama, memiliki kapasitas dan kapabelitas menjabarkan pembangunan Kepri.

Namun kedatangan Mujani ke Batam bukan khusus membahas pencalonan gubernur. Tetapi menghadiri Rapat Kooordinasi Daerah (Rakorda) DPD Gerindra Kepri yang digelar di Hotel Harmoni One. Berkonsolidasi dengan kader partai yang ada di daerah, persiapan menghadapi tantangan politik di masa yang akan datang.

Terutama Pemilihan Umum Presiden dan Legislatif tahun 2019 nanti. “Kita petakan kekuatan dan kelemahan kita. Kedepannya bagaimana kita memaksimalkan kekuatan dan menutupi kelemahan,” katanya lagi.

Menurutnya, dalam pemilihan Gubernur dan Walikota Batam, Geridra dianggap berhasil, begitupun dalam Pileg DPRD Provinsi dan Kabupeten Kota. Dari beberapa kursi di DPRD, melesat menjadi 21 kursi.

Namun dalam Pileg dan Pilpres di tahun 2014 lalu, Kinerja DPD Gerindra Kepri tidak memuaskan. Dari tiga kursi DPR-RI untuk Kepri, Gerindra tak berhasil masuk ke Senayan. “Pilpres juga kalah, karenanya kita lakukan evaluasi, termasuk struktur partai dimaksimalkan,” ungkapnya lagi.

Apalagi periode yang akan datang, Prabowo Subianto akan bertarung lagi dalam pemilihan presiden (Pilpres). “Partai menghendaki beliau maju kembali, kami menyerahkan kepada beliau. Kita berharap kekuatan dan kesehatan beliau, agar bisa memimpin perjuangan,” katanya.

Dalam Pileg nanti, pihaknya juga menginkan adanya kader Gerindra yang masuk ke DPR-Ri.”Kudu, wajib hukumnya,” ungkap Mujani.

Dalam kesempatan itu Mujani berkeyakinan, DPD Gerindra di Kepri akan mencatat kegemilingannya. Optimismenya itu ia lihat dari semangat, kekompakan dan gotong royong antar pengurus. “Meskipun medannya gak gampang, karena Kepri merupakan wilayah kepualauan,” tuturnya lagi.

Ketua DPD Gerindra Kepri, Iman Sutiawan menyampaikan, dalam Rakorda disampaikan hasil dari Rakornas dan Rapimnas beberapa bulan lalu bersama Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Saya menyampaikan hasil rakornas dan rapimnas di Rakorda ini, salah satunya ialah akan melakukan pengkaderisasi bulan November mendatang,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Batam ini.

Iman mengatakan, pengkaderan DPD Gerindra Kepri telah disepakati di Kota Batam. Selain itu, lanjutnya, DPD Gerindra telah membentuk Koperasi diseluruh 7 Kabupaten Kota.

“Batam sudah ada, Tanjungpinang masih dalam tahap selesai. Untuk 4 kabupaten lainnya seperti Bintan, Lingga, Natuna dan Anambas belum selesai,” ucapnya.

Iman mengatakan, DPD Gerindra Kepri tidak bisa berjalan sendirian tanpa adanya bimbingan dari DPP Pusat. Untuk itu, ia meminta agar Pusat bisa memberitahukan apa saja yang bisa menjadi program agar kedepannya lebih baik lagi.

“Kami minta arahan dari DPP, program apa yang ada di pusat agar kami bisa menjalankan disini dengan baik,” ucapnya.

Terkait bakal calon Guburnur, Iman mengatakan pihaknya sudah mendapatkan 13 orang nama. Dua diantaranya kder gerindra, yakni Iman Sutiawan dan Sekretaris DPD Gerindra Onward Siahaan.
Pekan depan, pihaknya akan menyerahkan nama-nama bakal calon gubernur tersebut ke DPP Gerindra.

“Kalau kami sudah mendapatkan arahan dari DPP siapa-siapa yang akan mencalonkan dari Gerindra untuk wagub, baru akan diajukan ke Gubernur,” tutpnya. (hgt/bpos)

Respon Anda?

komentar