Dua Tahun Selesai, SPAM Kuba Tak Kunjung Difungsikan

815
Pesona Indonesia
Kantor SPAM Kundur Barat yang ditumbuhi semak. foto:imam soekarno/batampos
Kantor SPAM Kundur Barat yang ditumbuhi semak. foto:imam soekarno/batampos

batampos.co.id – Proyek Sistem Penjernihan Air Minum (SPAM) di Kecamatan Kundur Barat (Kuba), sudah selesai dua tahun lalu, namunproyek yang menelan dana miliaran rupiah ini tadi tak kunjung difungsikan atau dioperasikan.

Padahal masyarakat setempat sangat berharap terpenuhinya kebutuhan air bersih dari proyek SPAM tersebut. Apalagi pengerjaan proyek meliputi perkantoran, tangki penampung air, dan pipanisasi sudah rampung.

Untuk memenuhi kebutuhan air bersih, warga saat ini harus membeli air bersih. Sebagian lagi mencari air bersih di sumber mata air. “Kalau dilihat dari bangunan kantornya cukup bagus, sayangnya selesai dikerjakan, sampai sekarang belum pernah ditempati. Bahkan kondisi kantornya dipenuhi semak belukar dan tidak terawat. Ini namanya proyek mubazir,” kata Adi, warga Kundur Barat.

Gedung perkantoran SPAM, dibangun di atas bukit KM 14 Desa Sawang Selatan Kecamatan Kundur Barat. Kondisi fisik perkantoran dua lantai ini dibangun lumayan megah. Sayangnya gedung tersebut sampai saat ini tidak difungsikan dan terbengaklai. Padahal proyek tersebut selesai dikerjakan 2014 yang lalu. (ims/bpos)

Respon Anda?

komentar