Gubernur Santuni Anak Yatim di Lingga

514
Pesona Indonesia
Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyantuni anak yatim di Lingga. foto:hasbi/batampos
Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyantuni anak yatim di Lingga. foto:hasbi/batampos

batampos.co.id – Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun safari raadhan ke Daik, ibukota kabupaten Lingga. Dalam kesempatan tersebut, kegiatan safari yang berlangsung di Masjid Jami’ Sultan Lingga tersebut, orang nomor satu di Kepri ini juga menyantuni anak yatim dan kaum du’afa di negeri Bunda Tanah Melayu, Minggu (19/6) sore.

Pantauan dilapangan, Nurdin didampingi oleh Bupati Lingga Alias Wellodan Wakil Bupati Lingga, M Nizar saat penyerahan santunan. Hadir dalam kegiatan safari sejumlah jajaran Pemkab Lingga beserta warga Daik yang cukup antusias menyambut kunjungan Gubernur Kepri bersama rombongan. Acara tersebut dilanjutkan tausiah menunggu masuknya waktu berbuka puasa.

Salah seorang protokol humas Pemprov mengatakan, safari Ramadan memang telah diangendakan Gubernur kepri di Daik Lingga dan juga Dabo Singkep.

“Setelah berbuka bersama di Daik dilanjutkan salat magrib berjamaah. Kemudian akan dilanjutkan salat Isya sekaligus taraweh di Daik,”tuturnya.

Selanjutnya rombongan safari Ramadan Gubernur Kepri dikatakannya akan melanjutkan lagi perjalanan safari ke Dabo Singkep, Masjid Azzulfa. “Setelah selesai taraweh, rombongan bergerak ke Dabo. Karena subuh bakal menggelar pesantren subuh di Masjid Az-Zulfa,” terangnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Lurah Daik, Said Asy’ari mengatakan, sedikitnya ada 70 plastik bantuan sembako yang diserahkan Gubernur kepada warga Kelurahan Daik.

“Ada 70 plastik sembako untuk kaum duafa jamaah Masjid Sultan dan sebagian besar warga Kelurahan Daik. Ada juga bantuan kepada anak yatim yang diserahkan langsung pak Gubernur,” tutupnya.

Setelah selesai buka bersama, rombongan dan jamaah makan bersama di pelataran Masjid Sultan sambil menunggu lagi waktu isya untuk melanjutkan salat taraweh bersama.(mhb/bpos)

Respon Anda?

komentar