Guntur Optimis Kepri Jadi Gerbang Wisata Bahari

671
Pesona Indonesia
Peluncuran Sail Selat Karimata, Festival Bahari Kepri, Festival Belitong di Auditorium Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Gedung II, Jl. MH Thamrin, Jakarta, Rabu  (1/6). foto:humas pemprov
Peluncuran Sail Selat Karimata, Festival Bahari Kepri, Festival Belitong di Auditorium Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Gedung II, Jl. MH Thamrin, Jakarta, Rabu (1/6). foto:humas pemprov

batampos.co.id – Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Guntur Sakti mengatakan, Kamis (23/6) mendatang Panitia Sail Karimata akan datang berkunjung ke Provinsi Kepri. Pada kesempatan itu, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun akan melaporkan terkait kesiapan Provinsi Kepri untuk menggelar Festival Bahari Kepri.

“Rencana Panitia Pusat Sail Karimata 2016 akan datang ke Kepri, Kamis nanti. Tentu kita akan melaporkan progres kesiapan kita untuk menggelar FBK. Rencananya akan disampaikan langsung Gubernur Kepri,” ujar Guntur Sakti, Minggu (19/6)

Menurut Guntur, Mantan Menteri Koordinator Maritim yang juga merupakan Ketua Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Bahari Indonesia, Indroyono Susilo yang akan datang langsung ke Kepri. Secara umum, pihaknya sudah membuat rencana pelaksanaan FBK. Guntur juga optimis Kepri, bisa menyandang predikat sebagai Gerbang Pariwisata Bahari Indonesia.

“Pemerintah pusat juga memandang Kepri sangat strategsi untuk kepentingan pariwisata nasional. Apalagi sebagai penyumbang wisatawan mancanagera ke tiga setelah Bali dan Jakarta,” jelas Guntur.

Sebelumnya, Mantan Menteri Koordinator Maritim yang juga merupakan Ketua Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Bahari Indonesia, Indroyono Susilo mendukung Kepri menjadi Gerbang Pariwisata Bahari Indonesia. Dukungan tersebut diberikan dalam menyosong digelarnya Festival Bahari Kepri (FBK) yang merupakan rangkaian Sail Karimata 2016.

“Kita ingin menjadikan Festival Bahari Kepri (FBK) sebagai festival paling sukses menyamai kesuksesan Sail Bunaken pada tahun 2009 lalu. Tentu ini menjadi langkah yang baik bagi Kepri dalam mewujudkan cita-citanya sebagai Pintu Gerbang Wisata Bahari Indonesia,” ujar Indroyono Soesilo dalam rapat persiapan FBK di Jakarta, Rabu (15/6).

Pria yang duduk sebagai Penasehat Kehormatan Menteri Pariwisata tersebut, juga mengatakan, pada tahun 2009 Ia memimpin penyelenggaraan Sail Bunaken. Menurutnya acara tersebut adalah penyelenggaraan sail paling sukses di Indonesia. Ia berharap FBK di Kepri, melebih capaian tersebut.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar