Hari Ini Giliran Sekolah Reguler Adakan PPDB, SMKN 5 Terima 400 Siswa

1479
Pesona Indonesia
Penerimaan Siswa Baru
Penerimaan Siswa Baru

batampos.co.id – Setelah melakukan penyeleksian Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di lima sekoloh unggulan, hari ini Senin (20/6) giliran sekolah reguler yang menggelar penerimaan siswa baru. Di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Batam, tahun ajaran 2017 ini menerima sebanyak 400 siswa dengan sepuluh Ruang Belajar (rombel).

Kepala SMKN5 Batam, Agus Sahrir mengatakan, dari 400 calon siswa yang diterima akan dibagi delapan jurusan yang ada di SMKN 5 Batam, yakni program keahlian Perkapalan ada tiga jurusan, yaitu Teknik Pengelasan Teknik Kelistrikan Kapal, Teknik Pemesinan Kapal, Teknik Gambar Rancang Bangun Kapal. Untuk Pilihan Program Keahlian Teknologi Informasi (IT) ada tiga juuran, yakni Teknik Multimedia, Teknik Komputer dan Jaringan. Pilihan Program Keahlian Keindustrian ada dua, Teknik Pemesinan dan Teknik Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik.

“Sepuluh rombel, satu rombel nantinya diisi sekitar 40 siswa baru, itu sesuai perda Kota Batam,” ujar Agus, kepada Batam Pos, Minggu (19/6).

Proses pendaftaran dan seleksi dimulai hari ini (Senin (20/6), red) sampai Rabu (22/6), selama tiga hari. Kemudian seleksi tertulis dan wawancara dimuali Kamis (23/6) hingga, Sabtu (24/ 6). Pengumuman kelulusan pada Sabtu (25/6).

“Pendaftaran ulang dilakukan pada taggal 27-29 Juni 2016 bagi yang lulus,” ucap Agus

Penyeleksian calon siswa baru dilakukan dengan sistem online, dengan cara memasukkan nomor peserta Ujian Nasioanal (UN) secara otomatis nilai UN langsung muncul secara otomatis dan diseleksi secara objektis menurut nilai yang tertinggi. “Nomor UN kita masukkan, nanti nilai UN secara otomatis langsung terlihat,” kata Agus.

Untuk proses pendaftaran di SMKN 5 Batam, dimulai dari pukul 08.00 WIB dan akan berakhir pada pukul 12.00 WIB. (cr14)

Respon Anda?

komentar