Hujan, Jalan Berlubang di Marina Bahayakan Pengendara

827
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Pengendaraa kendaraan bermotor diharapkan berhati-hati saat melintas jalan raya Marina saat hujan. Pasalnya kondisi badan jalan yang banyak berlubang menjadi jebakan bagi pengendara.

Air hujan yang menggenangi badan jalan yang berlobang kerap mengecohkan pengendara dan kerap membuat pengendara sepeda motor terjatuh.

Seperti yang dialami Rizaldi warga Puskopkar, Batuaji, Sabtu (17/6) lalu. Saat hujan dan air menggenangi badan jalan, pengendara sepeda motor itu terpeleset dan jatuh bersama sepeda motornya saat menerobos genangan air hujan di yang menutupi lubang pada jalan.

“Nggak tahu kalau ada lubang karena genangan air merata,” katanya.

Akibat kejadian itu Rizaldi harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka di bagian kaki dan tangannya. Sementara sepeda motornya rusak parah.

Zainudin salah satu warga di Marina menuturkan, kejadian seperti yang dialami Rizaldi bukan yang pertama. Selama ini sudah banyak pengendara khususnya sepeda motor yang terjatuh karena terkecoh dengan jalan berlubang di musim hujan itu.

“Pernah ada ibu hamil jatuh, untung nggak apa-apa cuma luka lecet saja. Kalau sedang hujan dan ada orang baru lewat sini pasti terkecok,” ujar Zainudin.

Lokasi jalan raya menuju kawasan wisata Marina itu memang banyak ditemui jalan berlubang. Pantauan di lapangan sedikitnya ada tiga titik jalan berlubang dengan kondisi cukup parah. Dalam satu titik bisa mencapai puluhan lubang dengan diameter yang cukup besar dan sangat berbahaya bagi pengendara.

Mulai dari Simpang Basecamp, titik jalan berlubang mulai terlihat di Simpang Perumahan Jupiter, Simpang Polsek Batuaji hingga ke lokasi kosong sebelum gedung Balai Kesehatan serta di jembatan dekat hotel Holiday In.

Selama ini warga sudah berupaya bergotong royong menambal sendiri menggunakan semen, namun itu tak bertahan lama sebab jalur jalan itu juga ramai dilalui kendaraan dan truk sehingga titik jalan rusak yang disemen tak bertahan lama.

Warga berharap agar pemerintah terkait segera memperbaiki lokasi jalan yang dalam kondisi rusak parah itu agar tidak lagi ada korban kecelakaan lainnya. (eja)

Respon Anda?

komentar