Jurus Jitu Swiss Tahan Imbang Prancis

362
Pesona Indonesia
Vladimir Petkovic. Foto: istimewa
Vladimir Petkovic. Foto: istimewa

batampos.co.id – Hasil imbang yang diraih Swiss kala menghadapi Prancis di laga pamungkas Grup A Euro 2016, Senin (20/6) dinihari WIB, tak terlepas dari jurus jitu yang diterapkan Swiss.

Juru tak tik Swiss, Vladimir Petkovic membeberkan kunci keberhasilannya tersebut. Menurutnya, bermain rapat menjadi rahasia anak asuhnya mengamankan satu poin dari Prancis hingga mengantarkan mereka ke bavbak 16 besar.

“Saat kami bermain dengan rapat, kami tampil lebih baik. Kami melihat hal tersebut sejak pertandingan kedua dan kami mampu mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri,” kata Petkovic usai laga.

Baca Juga: Bermain Imbang, Prancis dan Swiss Sama-sama Lolos ke Perdelapan Final

Petkovic juga tak ragu untuk memberikan pujian untuk para pemainnya. Pasalnya, sebelum laga, banyak yang memprediksi Swiss akan dikalahkan oleh Prancis.

“Kami bermain dengan baik dan sukses menahan sebuah tim kuat. Saya senang dengan penampilan seluruh tim. Kami menunjukkan jika kami ingin bermain sepak bola. Kami mampu untuk menghadapi tim yang lebih kuat,” ungkap Petkovic.

Meski begitu, Petkovic tetap mengakui masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Mengingat laga di babak 16-besar dipastikan akan lebih berat ketimbang di fase grup.

“Mungkin masih ada beberapa hal yang terlewat, tapi kami akan memperbaikinya. Sekarang kami punya waktu untuk beristirahat,” pungkasnya.

Pada babak 16-besar, mereka akan menunggu runner-up dari Grup C. Swiss berpotensi bertemu Jerman, Polandia, atau Irlandia Utara. (zul/JPG)

KLASEMEN GRUP A
NO NEGARA MAIN MENANG KALAH SERI GOL KEMASUKAN POIN
1 PRANCIS 3 2 0 1 4 1 7
2 SWISS 3 1 0 2 2 1 5
3 ALBANIA 3 1 2 0 1 3 3
4 ROMANIA 3 0 2 1 2 4 1

Respon Anda?

komentar