Maling Motor Ditangkap Polisi di Simpang Kara saat Transaksi

589
Pesona Indonesia

loreanbatampos.co.id – Lorean, 29, ditangkap jajaran Polsek Batam Kota, Minggu (19/6).

Lorean ditangkap saat hendak menjual sepeda motor hasil curian kepada Nastur di Simpang Kara, Batam Center. Nastur pun ikut dicokok Polisi.

Didepan beberapa awak media, Lorean mengaku nekad melakukan pencurian sepeda motor lantaran tidak mempunyai pekerjaan selama dua bualan.

“Saya lakukan terpaksa karena tidak memiliki pekerjaan. Saya sudah dua bulan nganggur,” ungkapnya, Senin (20/6).

Sementara itu, Kapolsek Batam Kota Kompol Arwin mengungkapkan modus pelaku dalam melancarkan aksinya ialah dengan cara mengitari setiap perumahan dengan berjalan kaki.

Setelah mendapatkan sepeda motor incarannya, ia langsung melakukan aksinya dengan merusak kunci kontak sepeda motor dengan menggunakan kunci T atau dengan mematahkan stangnya.

“Dia ini dalam melakukan aksinya, selalu berjalan kaki masuk ke perumahan atau kos-kosan,” ungkap Arwin.

Lebih lanjut Arwin mengungkapkan saat ini pihaknya masih terus melakukan pengembangan terhadap Lorean untuk mencari motor hasil curian yang telah ia jualnya.

“Saat kami tangkap hanya tiga unit sepeda motor yang berhasil kami amankan. Sementara ia selama ini telah beraksi sebanyak 18 kali,” lanjutnya.

Sejumlah barang bukti berhasil diamankan polisi dari pelaku. Di antaranya tiga unit sepeda motor dan kunci T.

Mereka pun dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang kasus pencurian dengan pemberatan dengan ancaman penjara 7 tahun dan Naskur dijerat pasal 480 KUHP dengan ancaman 2 tahun penjara. (egi)

Respon Anda?

komentar