Polisi Meringkus Pencuri Spesialis Modus Pecah Kaca Mobil

720
Pesona Indonesia
Dua Anggota Polsek Bintim sedang olah TKP terhadap Mobil Toyota Rush BP 1459 milik Kasipem Kecamatan Bintim yang dibobol komplotan spesialis pecah kaca mobil di Halaman Ruko Kampung Sei Datok, Kijang, Kecamatan Bintim, kemarin. Foto Harry/Batampos
Dua Anggota Polsek Bintim sedang olah TKP terhadap Mobil Toyota Rush BP 1459 milik Kasipem Kecamatan Bintim yang dibobol komplotan spesialis pecah kaca mobil di Halaman Ruko Kampung Sei Datok, Kijang, Kecamatan Bintim, kemarin. Foto Harry/Batampos

batampos.co.id – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polsek Bintan Timur (Bintim) meringkus Suemi, 41, pencuri spesialis tape mobil yang selama ini meresahkan warga Kecamatan Bintan Timur, di Tanjungpinang, Sabtu (18/6), sekitar pukul 17.30 WIB. Pencurian tape yang dilakukan tersangka dengan cara memecahkan kaca mobil dengan alat yang dirakitnya sendiri.

Dari data laporan kepolisian, tersangkaburonan yang dicari sejak 2014 lalu oleh Polres Bintan maupun di Polres Tanjungpinang. Bahkan pria asal Tanjungpinang ini memiliki komplotan spesialis pecah kaca mobil yang sudah banyak beraksi melakukan pencurian barang-barang yang disimpan di dalam mobil saat mobil tersebut sedang terparkir baik di halaman rumah maupun tempat umum.

“Tersangka sudah lama kita cari sehingga dimasukan ke dalam DPO. Saat ini kita masih mengembangkan kasus ini guna mencari tahu ketua dan anggota lainnya dalam komplotan spesialis pecah kaca mobil ini,” ujar Kanit Reskrim Polsek Bintim, Ipda Brasta Pratama Putra usai ekspose di Mapolsek Bintim, Minggu (19/6).

Khusus untuk di Kawasan Bintim, lanjutnya, tersangka dan komplotannya sudah melakuan aksi pecah kaca mobil di beberapa lokasi. Diantaranya di Kelurahan Kijang Kota ada enam unit mobil di lokasi perumahan berbebeda yang dilakukan sejak 2014-2015 lalu dan di Kelurahan Gunung Lengkuas dan Seilekop ada tiga unit mobil yang disatroni mereka baru-baru ini.

Dari aksi yang mereka lakukan, sambungnya, berhasil menggondol barang berharaga yang saat itu disimpan dalam mobil. Yaitu tape, speker, monitor LED, uang, handphone dan tas serta dompet yang berisikan berkas-berkas penting.

“Sekarang tersangka dan barang bukti hasil pencurian sudah kita amankan di Mapolsek Bintim. Namun kita sedang kembangkan dan periksa barang bukti yang didapat ini berasal dari mana saja. Jika semuanya sudah selesai akan kita kabari lagi ke rekan media,” ungkapnya. (ary/bpos)

Respon Anda?

komentar