Polres Tanjungpinang Siapkan Tiga Posko Pengamanan Mudik

526
Pesona Indonesia
Penumpang pelabuhan Tanjungpinang saat hendak naik kapal. Terkait penarikan biaya pass pelabuhan, Polda Kepri mulai mengusut dugaan korupsi setelah diambil alih dari Polres Tanjungpinang. foto:yusnadi/batampos
Penumpang pelabuhan Tanjungpinang saat hendak naik kapal. Pelabuhan Sri Bintan Pura salah satu lokasi pendirian posko mudik. foto:yusnadi/batampos

batampos.co.id – Polres Tanjungpinang mendirikan tiga Pos Pengamanan dan Pelayanan Mudik (Posko Mudik) bagi warga, khususnya warga Tanjungpinang guna terciptanya Kamtibmas selama puncak Hari Raya lebaran dari H-7 hingga H+7 Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 H.

“Posko mudik dimulai 1 Juli (H-7), di tiga lokasi yakni Pelabuhan Sri Bintan Pura, Bandara RHF dan Mall Tanjungpinang City Centre, Dompak. Karena ketiga lokasi ini yang menjadi pusat keramaian selama mudik Lebaran,”ujar Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian Siagian, Minggu (19/6).

Krist sapaan akbrab Kapolres, berharap, posko mudik ini dapat dimanfaakan warga baik pemudik maupun warga Tanjungpinang yang hendak bepergian baik dari pelabuhan maupun bandara. Menjadi tempat saat warga menghadapi kendala, khususnya yang menyangkut Kantibmas.

“Personil selalu siaga memberi pelayanan di posko mudik, sehingga kehadiran polisi ditengah masyarakat bisa semakin dirasakan khususnya selama mudik sehingga warga yang mudik merasa aman,” ujar Krist.

Selain itu, Krist menghimbau, tingginya peningkatan arus penumpang dan barang menjelang hari raya Idul Fitri ini. Ia meminta semua elemen sama-sama bekerja dan patuh terhadap aturan dan mengikuti petunjuk oleh petugas kepolisian sebagai pengamanan dan petugas lainnya.

“Hal ini semuanya untuk memberikan keamanan, kelancaran untuk masyarakat yang akan merayakan hari raya Idul Fitri,” pungkas Krist.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar