Tak Bisa Urus Sampah, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Dicopot

1392
Pesona Indonesia
Penanganan sampah di kota Pekanbaru, Riau, hingga saat ini belum juga maksimal. Foto: Dokumen JPNN
Penanganan sampah di kota Pekanbaru, Riau, hingga saat ini belum juga maksimal. Foto: Dokumen JPNN

batampos.co.id – Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Pekanbaru, Edwin Supradana dicopot dari jabatannya. Itu terjadi setelah persoalan sampah di kota bertuah itu tak bisa diselesaikan dengan baik.

Sebelumnya, Pemkot Pekanbaru terpaksa memutus kontrak kerjasama dengan rekanannya PT Multi Inti Guna (MIG) karena selalu bermasalah dalam pengurusan sampah.

Tidak hanya masalah pengangkutan sampah. Tapi rekanan ini juga kerap bermasalah dengan karyawannya. Bahkan, terakhir karyawannya mogok kerja dan demostrasi di kantor Pemkot Pekanbaru lantaran tiga bulan tidak gajian.

Akhirnya pengangkutan sampah pun diambil alih Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Pekanbaru. Namun sejauh ini penanganannya belum maksimal.

Soalnya, masih banyak tumpukan sampah yang berserakan di beberapa ruas Jalan di Kota Bertuah. Akibatnya Edwin Supradana pun dicopot dari jabatannya.

Informasi yang dirangkum Riaupos.co dari salah seorang pegawai Pemko Pekanbaru membenarkan adanya pelantikan Kepala DKP yang baru.

“Ada pelantikan, Edwin Supradana dicopot digantikan dengan Plt Zulkifli Harun yang juga mendapat Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Air,” ungkapnya, Senin (20/6)

Disampaikannya, pelantikan digelar di kantor Wali Kota Pekanbaru usai salat Ashar.

Selain Kepala dinas, kata dia ada pula jabatan lain yang diganti. “Kemungkinan ada juga jabatan lain yang diganti mau dicopot,” jelasnya.(jpg)

Respon Anda?

komentar