Tepis Kesan Ugal-ugalan, BYONIC Batam Bagikan Takjil ke Pengguna Jalan

2322
Pesona Indonesia
Penasehat Byson Yamaha Owner Indonesia Club (BYONIC) Batam, Eko Sutarman membagikan takjil kepada pengendara sepeda motor. Foto: Ist
Penasehat Byson Yamaha Owner Indonesia Club (BYONIC) Batam, Eko Sutarman membagikan takjil kepada pengendara sepeda motor. Foto: Ist

batampos.co.id – Puluhan anggota komunitas motor yang tergabung dalam Byson Yamaha Owner Indonesia Club (BYONIC) Batam membagi-bagikan takjil kepada para pengguna jalan di kawasan lampu merah Seraya Atas dan lampu merah BMC Batam Motor Center, Sabtu (18/6).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 16.00 WIB hingga 18.00 WIB itu merupakan salah satu wujud kepedulian komunitas motor BYONIC kepada sesama dalam mengisi kegiatan di bulan Ramadan.

“Tentunya, tujuannya ini untuk menepis persepsi negatif yang selama ini anak motor dianggap suka ugal-ugalan di jalanan, selain itu juga untuk mengenalkan klub BYONIC kepada masyarakat melalui aksi-aksi positifnya,” kata penasehat Byson Yamaha Owner Indonesia Club (BYONIC) Batam, Eko Sutarman.

Sutarman mengatakan, bahwa kegiatan tersebut tidak hanya dilaksanakan di Batam namun dilakukan secara serentak se-Indonesia karena kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dibuat oleh pengurus pusat setiap Ramadan.

“Kegiatan ini serentak dilaksanakan se-Indonesia. Untuk Batam, Ramadan kali ini ada ratusan paket takjil yang dibagikan kepada masyarakat. Memang nilainya tidak seberapa, tapi yang penting kebersamaan dan solidaritas antar sesama itu yang paling utama,” kata Sutarman.

Sutarman menambahkan melalui kegiatan ini, dengan demikian Byonic akan semakin dikenal oleh masyarakat yang pada akhirnya akan disenangi masyarakat karena aksi-aksi positifnya, seperti kampanye safety riding, bakti sosial, dan kegiatan-kegiatan positif lainnya.

“Karena, kami komunitas motor yang sudah berbadan hukum memiliki peraturan dan tata tertib berkendara yang baik, sekaligus sebagai media sosialisasi kepada masyarakat agar bisa membedakan komunitas motor dan geng motor,” ujarnya. (iwa)

Respon Anda?

komentar