Tidak Lama Lagi Warga Tarempa Nikmati Taman Internet Gratis

558
Pesona Indonesia
Taman internet Bermadah yang akan segera digunakan masyarakat Tarempa. foto:syahid/batampos
Taman internet Bermadah yang akan segera digunakan masyarakat Tarempa. foto:syahid/batampos

batampos.co.id – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) akan segera mengaktifkan Taman Internet Bermadah. Taman Bermadah merupakan taman yang disediakan pemerintah untuk masyarakat untuk memperoleh informasi seluas-luasnya dengan menikmati akses internet sehat secara gratis. Taman Internet Bermadah ini berlokasi di halaman kantor Bupati Kepulauan Anambas. Bagi masyarakat yang membutuhkan akses internet bisa datang langsung ke lokasi setelah diaktifkan.

“Insya Allah dalam waktu dekat masyarakat sudah dapat menikmati internet sehat di Taman Beramadah,” ungkap Wakil Bupati KKA Wan Zuhendra, Minggu (19/6).

Saat ini pembangunan Taman Bermada sudah dalam tahap finishing. Sedangkan untuk akses internetnya sudah disiapkan. Nantinya, lanjutnya, Taman Bermadah ini khusus untuk hotspot free internet, dengan radius akses sekita 200 meter dari taman. “Untuk Kbpsnya tidak terbatas, yang terbatas usernya, untuk yang pertama ini sekitar 30 user,” paparnya.

Kendati demikian, untuk user bisa saja bertambah tergantung dari animo masyarakat, jika ramai peminatnya, maka usernya akan ditambah.

Sebelumnya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ody Karyadi, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan akses internet untuk Taman Beramadah, ini merupakan salah satu program 100 hari Bupati dan Wakil Bupati. “Fasilitasnya sudah kita siapkan setelah pembuatan tamannya selesai bisa langsung jalan,” jelasnya.

Direncanakan internet akan diaktifkan mulai dari Pukul 16.00-22.00 WIB. Di taman itu para kaula muda dan masyarakat dapat menikmati akses internet sambil bersantai.

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Jefrizal, menambahkan, saat Taman Bermada diaktifkan akses internetnya tidak akan mengganggu pengguna lain di Kota Tarempa. Karena diseluruh tempat juga aktif. “Sebenarnya Bappeda usulkan saat Taman Bermada aktif semua akses internet di tempat lain diputuskan, namun pak Kadis tetap memastikan aktifnya Taman Bermada tidak mengganggu pengguna lain. Pastinya Kominfo akan mengupayakannya agar tetap maksimal,” pungkasnya.(sya/bpos)

Respon Anda?

komentar