Tim Anti Bandit Ringkus Remaja yang Diduga Komplotan Maling Motor

2112
Pesona Indonesia
foto: istimewa
foto: istimewa

batampos.co.id – Tim Anti Bandit Satuan Sabhara Polresta Barelang, pada Minggu (19/6) malam meringkus tiga orang yang diduga komplotan maling motor.

Dua diantara terduga pelaku merupakan anak dibawah unur, yakni MM, 16, dan R, 16. Sementara itu, satu pelaku lainnya yang berhasil dibekuk yakni DS, 26.

Kasat Sabhara Polresta Barelang, Kompol Faisal Syahroni mengungkapkan penangkapan ini berawal dari adanya kecurigaan dari anggotanya terhadap dua sepeda motor yang melintas di depan Kantor Pos Batam.

“Saat melintas motor mereka tanpa dilengkapi plat nomor kendaraan. Kebetulan saat itu tim yang dipimpin Kasubnit 3 Dalmas, Bripka Parlin Sitompul melintas dan melakukan penyetopan pada terduga pelaku,” ungkapnya.

Saat dilakukan penyetopan terhadap terduga pelaku, mereka tidak langsung menghentikan kendaraannya melainkan malah kabur menuju Hotel 01 dan ke belakang Kator Pos.

“Dibelakang Hotel 01 saat itu terduga pelaku terdesak hingga mengeluarkan pisau dari balik baju belakangnya. Tapi karena terdesak, pisau itu jatuh dan langsung diamankan anggota (polisi),” lanjutnya.

Faisal mengungkapkan satu sepeda motor lainnya berhasil ditangkap anggotanya di belakang Kantor Pos.

“Saat ini terduga pelaku beserta sepeda motornya sudah kami serahkan ke Polsek Batam Kota untuk di proses selanjutnya,” pungkasnya. (egi)

Respon Anda?

komentar