Wales vs Rusia: Gareth Bale Siapkan Kejutan

629
Pesona Indonesia
Gareth Bale. Foto: AFP
Gareth Bale. Foto: AFP

batampos.co.id – Laga ketiga atau pamungkas di Grup B Euro 2016 mempetemukan dua tim yang sama-sama terluka di pertandingan kedua. Waes vs Rusia. Wasel kalah tipis 2-1 dari Inggris, sementara Rusia kalah dari Slovakia.

Karena sama-sama terluka, kedua timnas ini bakal habis-habisan di laga Pamungkas. Timnas Wales, diprediksi bakal meneruskan daya kejutnya melawan Rusia di Stadium Municipal, Toulouse. Daya kejut ini mungkin bisa membawa Wales melaju ke babak 16-besar.

Gareth Bale cs, memang bisa dibilang cukup sukses dalam dua pertandingan. Mereka secara mengejutkan bisa menang atas Slovakia, dan menyulitkan Inggris meski kalah lewat gol menit akhir Daniel Sturridge.

Wales berpotensi besar bisa meneruskan langkahnya ke babak 16-besar. Melihat papan klasemen, mereka berada di peringkat kedua di bawah Inggris dengan raihan tiga poin. Kemenangan, bakal membawa mereka ke fase selanjutnya.

Akan tetapi, Rusia juga tak bisa dianggap remeh. Secara kualitas, mereka tentu berada di atas Wales. Namun, nasib sial tengah menaungi mereka.

Kemenangan juga bisa membawa Rusia lolos ke babak berikutnya dengan dua skema, yakni lolos langsung dan menjadi peringkat ketiga terbaik.

Namun batampos.co.id memprediksikan Rusia bakal tersingkir, sementara Wales melaju ke babak 16 besar. (ies/JPG)

Fakta Pertandingan:

– Rusia tak pernah menang dalam tujuh pertandingan terakhir. Kali terakhir mereka menang kala melawan Lithuania, Maret 2015 lalu (dua imbang, empat kalah)

– Wales hanya sekali menang dalam lima pertandingan melawan negara Uni Soviet. Itu terjadi pada kualifikasi Piala Dunia 1966.

– Tiga gol terakhir Rusia di putaran final Euro semuanya berasal dari sundulan.

– Empat dari lima gol terakhir Rusia pada putaran final Euro datang dalam 11 menit terakhir pertandingan.

– Bale telah mencetak dua gol dari tendangan bebas langsung di dua pertandingan pertamanya. Hanya Michel Platini (1984) dan Thomas Hassler (1992) yang melakukan hal serupa sejak tahun 1980.

– Sejak awal kualifikasi Euro 2016, Bale telah mencetak atau membantu 11 dari 14 gol Wales dalam pertandingan kompetitif (79%), rasio tertinggi di antara tim telah berhasil sampai ke putaran final tahun ini.

Rekor Pertemuan kedua tim:

10/09/09 Wales 1–3 Russia
10/09/08 Russia 2–1 Wales
20/11/03 Wales 0–1 Russia
15/11/03 Russia 0–0 Wales

Prediksi susunan pemain:

Rusia (4-2-3-1): Igor Akinfeev, Igor Smolnikov, Sergei Ignashevich, Vasili Berezutski, Georgi Shchennikov, Fedor Smolov, Roman Neustaedter, Aleksandr Kokorin, Aleksandr Golovin, Oleg Shatov, Artem Dzyuba.

Wales (5-3-2): Wayne Hennessey, James Chester, Ashley Williams, Chris Gunter, Neil Taylor, Ben Davies, Joe Allen, Aaron Ramsey, Edwards, Gareth Bale, Hal Robson-Kanu.

KLASEMEN GRUP B
NO NEGARA MAIN MENANG KALAH SERI GOL KEMASUKAN POIN
1 INGGRIS 2 1 0 1 3 2 4
2 WALES 2 1 1 0 3 3 3
3 SLOVAKIA 2 1 1 0 3 3 3
4 RUSIA 2 0 1 1 2 3 1

Respon Anda?

komentar