Warga Tionghoa Ikut Belanja Jajanan Berbuka Puasa

559
Pesona Indonesia
Bazar Ramadan di Moro. foto:polister/batampos
Bazar Ramadan di Moro. foto:polister/batampos

batampos.co.id – Bazar Ramadan di Moro cukup menarik perhatian warga Tionghoa. Mulai pukul 14.00 WIB para pedagang sudah menyajikan berbagai menu masakan dan aneka ragam kue-kue untuk di jual kepada masyarakat yang akan berbuka puasa pada sore harinya. Namun, disisi lain, yang menjadi perhatian adalah warga Tionghoa juga ikut berbelanja aneka ragam kue yang diperdagangkan oleh masyarakat.

”Cukup murahlah Pak. Walaupun kita tidak melaksanakan puasa, tapi bisa menikmati aneka ragam kue yang enak-enak,” ucap Ahin di Moro, saat memilah-milah jajanan berbuka puasa yang beraneka ragam, Minggu (19/6).

Sementara itu, salah seorang warga Kampung Bedan, Moro, yang juga berjualan aneka ragam kue-mue, menjual kuenya dengan harga mulai Rp3 000 per potongnya hingga Rp 4000 per potongnya. Ia pun bersyukur, dibulan suci Ramadan ini karena penjualan kue-kuenya selalu habis sebelum pukul 17.00 WIB.

”Alhamdulillah, habis dagangan saya. Yang menjadi perhatian, warga Tionghoa juga menyukai kue-kue Ramadan dan sudah tradisi setiap tahunnya,” ungkapnya sambil tersenyum.

Pantauan dilapangan, warga muslim dan warga keturunan Tionghoa berbaur menjadi satu sambil bercanda ria memilih aneka ragam kue-kue yang disajikan oleh para pedagang tersebut.(pst/bpos)

Respon Anda?

komentar