Zulkifli Harun Adalah Kadis DKP Pekanbaru yang Baru

1042
Pesona Indonesia
Penandatanganan serah terima antara pejabat lama DKP dengan penjabat baru yang disaksikan Sekdako Pekanbaru M Noer. Foto: RIRI R KURNIA/RIAUPOS.CO/jpg
Penandatanganan serah terima antara pejabat lama DKP dengan penjabat baru yang disaksikan Sekdako Pekanbaru M Noer. Foto: RIRI R KURNIA/RIAUPOS.CO/jpg

batampos.co.id – Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT resmi mencopot Edwin Supradana dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Pekanbaru.

Posisinya itu kemudian digantikan Zulkifli Harun yang juga menjabat Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Pekanbaru.

Pemberhentian itu terjadi karena Edwin dianggap tidak mampu menyelesaikan permasalahan sampah di Kota Bertuah pasca diputusnya kontrak kerja sama dengan PT Multi Inti Guna (MIG) beberapa waktu lalu.

Acara serah terima jabatan tersebut digelar di kantor Wali Kota Pekanbaru, Senin (20/6), dan dipimpin lansung Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, M Noer, yang disaksikan oleh Plt Asisten III Pemko, Azharisman Rozie.

“Hampir dua pekan pasca diputus kontrak PT MIG, permasalahan sampah tak kunjung terselesaikan sehingga Walikota Pekanbaru memberhentikan Kepala DKP Kota Pekanbaru Edwin Suprdana dari jabatannya (dan) digantikan Plt Zulkifli Harun,” ujar M Noer seperti dikutip dari Riau Pos (Jawa Pos Group).

Dia berharap, dengan ditunjuknya Zulkifli Harun sebagai Plt Kepala DKP yang bar permasalahan sampah dapat terselesaikan secara cepat. Hal itu karena Pekanbaru saat ini dalam kondisi penuh tumpukan sampah yang tak kunjung terangkut.

“Kami minta kepala Plt Kepala DKP untuk segera mengatasi permasalahan sampah, dan menambah jumlah armada untuk mengangkutan sampah. Kami minta mereka mulai bekerja pukul 00.00 WIB,” kata M Noer.(jpg)

Respon Anda?

komentar