500 Imam Masjid, Mubaligh, dan Guru TPQ Dapat Sembako Gratis

444
Pesona Indonesia
BNI Berbagi
BNI Berbagi

batampos.co.id – Sebanyak 500 imam masjid, mubaligh, dan guru Taman Pendidikan Quran (TPQ) mendapat bantuan sembako gratis dan Bank Negara Indonesia (BNI) di Aula Kantor Wali Kota Batam, Senin (20/6). Mereka anggota dari Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM), Badan Majelis Guru TPQ, dan Ikatan Mubaligh Batam.

“Saat ini, ada 6.500-an anggota organisasi kemasyarakatan Islam di Batam. Tapi kami sengaja memilih tiga ormas itu,” kata Wali Kota Batam, Rudi.

Ketiganya dipilih lantaran merekalah yang mengajarkan agama Islam. Hingga kemudian berangsur-angsur Batam menjadi kota madani, mereka-lah pelakunya. Keberadaan para imam masjid, mubaligh, dan guru TPQ itu harus terus ada.

Rudi mengucapkan terima kasih atas program tanggung-jawab sosial (CSR) BNI yang sudah ditujukan ke Batam. Ia berharap, di tahun-tahun berikutnya, Batam tetap mendapat bantuan. Bahkan dengan jumlah yang berlipat.

“Mudah-mudahan ada BNI BNI lainnya yang ikut membagikan rasa. Kalau boleh tahun depan langsung 7000,” kata Rudi.

Pembagian paket sembako gratis ini bertajuk Pasar Murah Berbagi Sembako. Ini menjadi bagian rangkaian perayaan HUT BNI ke-70 yang jatuh setiap tanggal 5 Juli.

“Karena tanggal 5 Juli itu malam takbiran, rangkaian acara dimulai dari sekarang,” kata Pemimpin BNI Wilayah Sumbar, Riau, Kepri, dan Kerinci, Ronny Venir.

Kegiatan Pasar Murah Berbagi Sembako ini dilakukan di 70 kota yang ada di Indonesia. Tujuh kota di antaranya berada di wilayah Sumbar, Riau, Kepri, dan Kerinci. Di Sumbar, kegiatan ini sudah dilaksanakan di Sawahlunto dan Pariaman. Di Kepri, ada Batam dan Anambas, yang pembagiannya dilakukan hari ini, Selasa (21/6).

Di Riau, BNI akan melaksanakan kegiatan ini di Dumai dan Teluk Kuantan, minggu depan. Selanjutnya, mereka melanjutkan kegiatan ke Sungai Penuh Kerinci.

“Selain pasar murah, kami juga memiliki kegiatan lain dalam rangkaian perayaan HUT BNI ke-70 ini. Seperti, penyediaan 70 fasilitas air bersih, 70 bedah rumah, 700 gentong peduli, perbaikan jembatan, dan mudik gratis,” ujarnya. (ceu)

Respon Anda?

komentar