Baru Tiga Hari Beroperasi, KM Senangin Kembali Rusak

949
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Baru tiga hari beropersi, KM Senangin kembali mengalami kerusakan mesin. Akibatnya, aktivitas pelayaran dari Selat Beliah, Kundur ke Pelabuhan Parit Rempak, Karimun, terganggu. Mirisnya, belum ada kepastian kapan kapal roro tersebut kembali beroperasi.

Kepala Satuan Wilayah Kerja Pelabuhan Selat Beliah Aguswandi membenarkan tidak beroperasinya KM Senangin tersebut. Kapal roro yang biasa melayari Parit Rempak-Selat Beliah tersebut, mengalami kerusakan pada mesin.

“Memang benar, KM Senangin baru beberapa hari beroperasi setelah menjalani perawatan di Batam. Nyatanya, tanggal 17 Juni kapal kembali mengalami kerusakan pada mesin. Sehingga penumpang tujuan Selat Beliah-Parit Rempak Tanjungbalai Karimun tidak dapat meneruskan perjalanan,” ungkap Aguswandi, Senin (20/6) kemarin.

Mengenai kepastian kapan roro tersebut kembali aktif, Aguswandi belum bisa memastikan. “Untuk lebih jelasnya nanti akan saya konfirmasikan ke pihak ASPD di Batam kapan akan kembali beroperasi,” imbuh Aguswandi.

Terpisah, Andy, 35, seorang calon penumpang mengharapkan agar pihak ASDP segera mencarikan solusi agar penyeberangan kapal Roro Selat Beliah ke Parit Rempak kembali beroperasi. Pasalnya banyak masyarakat yang hendak memanfaatkan jasa penyeberangan, apalagi menjelang lebaran nanti.

“Musim lebaran cukup membantu bagi penumpang yang hendak membawa kendaraan ke kampung halaman. Makanya kami berharap ASDP segera mencarikan pengganti KM Senangin yang sedang rusak mesin untuk jasa penyeberangan pelabuhan Selat Beliah-Parit Rempak Tanjungbalai Karimun ke Buton,” tutur Andy. (ims/bpos)

Respon Anda?

komentar