Keluar Tanpa Plat Motor, 3 Begal Berhasil Diciduk Polisi

623
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Anggota Tim Anti Bandit Sat Sabhara Polresta Barelang menciduk tiga pria yang diduga sebagai begal di kawasan Hotel 01 Batamcentre, Minggu (19/6) malam. Mereka masing-masing Dani Saputra, 26, Rt, 16 serta Mm, 16.

Dari tangan begal ini, polisi mengamankan sebilah pisau dan dua unit sepeda motor. Diduga motor tersebut merupakan hasil curian.

Kasat Sabhara Polresta Barelang, Kompol Faisal Syahroni mengatakan penangkapan pelaku berdasarkan kecurigaan anggota yang berpatroli. Pelaku melintas kawasan Batamcentre dengan mengendarai motor tanpa dilengkapi helm dan plat nomor.

“Anggota langsung menghadang pelaku. Tapi mereka kabur dengan berpencar,” ujar Faisal.

Faisal menambahkan melihat pelaku kabur, anggotanya langsung melakukan pengejaran. Namun, saat pelarian tersebut pelaku mencoba mengeluarkan sajam.

“Anggota juga mengamankan sajam yang terjatuh. Dari pemeriksaan, motor tersebut nomor rangkanya sudah dihapus,” terangnya.

Dia menjelaskan saat ini pelaku berta barang bukti telah diserahkan ke Mapolsek Batamkota untuk penyelidikan selanjutnya.

Sementara itu, Kapolsek Batamkota Kompol Arwin mengatakan dari pemeriksaan terhadap pelaku, sajam tersebut digunakan untuk melindungi diri.

“Masih kita lakukan pemeriksaan. Pemeriksaan motornya ada surat,” ujarnya singkat. (opi)

Respon Anda?

komentar