Ditahan Imbang Slovakia, Inggris Gagal Juarai Grup B

780
Pesona Indonesia
Inggris harus puas finish sebagai runner-up grup B setelah ditahan imbang Slovakia tanpa gol. (foto: telegraph)
Inggris harus puas finish sebagai runner-up grup B setelah ditahan imbang Slovakia tanpa gol. (foto: telegraph)

batampos.co.id – Inggris gagal menutup fase grup dengan sempurna untuk keluar sebagai juara grup B. Dalam pertandingan terakhir menghadapi Slovakia di Stade Geoffroy-Guichard, Selasa (21/6), Wayne Rooney dkk ditahan imbang 0-0.

Dalam pertandingan ini, pelatih Inggris Roy Hodgson melakukan beberapa perubahan, di antaranya membangku-cadangkan Wayne Rooney dan Harry Kane. Daniel Sturridge yang mencetak gol kemenangan Inggris saat menghadapi Wales tampil sebagai starter.

Namun perubahan itu tidak berbuah manis. Pasalnya, serangan yang digalang Inggris selalu mampu dipatahkan lini bertahan Slovakia yang dipimpin Martin Skrtel. Hingga babak pertama, Slovakia mampu menahan imbang Inggris 0-0.

Usai turun minum, Hodgson menarik keluar Jack Wilshare dan Adam Lallana dan menggantinya dengan Wayne Rooney serta Dele Alli. Namun gol yang ditunggu-tunggu tak kunjung tercipta.

Di sisa 15 menit terakhir, Hodgson kembali mengubah komposisi pemainnya. Dia menarik keluar Sturridge dan menggantinya dengan Harry Kane. Namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor kacamata tetap bertahan.

Dengan hasil ini, Inggris gagal mengunci status juara grup, karena di pertandingan lain Wales berhasil menekuk Rusia 3-0 melalui aksi Gareth Bale. Inggris harus puas lolos ke babak 16 sebagai runner up dengan perolehan lima poin dari tiga laga. (bbs/sam)

Respon Anda?

komentar