Keluarga Besar HM Sani Kembali Berduka, Ibundanya Berpulang

755
Pesona Indonesia
Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyampaikan sambutan saat melepas jenazah ibunda HM Sani untuk dikebumikan. foto:jailani/batampos
Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyampaikan sambutan saat melepas jenazah ibunda HM Sani untuk dikebumikan. foto:jailani/batampos

batampos.co.id – Keluarga besar mendiang Muhammad Sani, mantan Gubernur Kepri, kembali berduka. Ibundanya, Hj Tumirah Binti Ali Murjo berpulang, Senin (20/6) pagi di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura. Wanita yang juga ibunda dari Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kepri, Isdianto tersebut dikebumikan di Taman Pemakaman Umum (TPU) KM 23, Kijang, Bintan.

Seperti diketahui, perempuan kelahiran Ungar, Kundur, 95 tahun silam, tersebut sempat dirawat beberapa hari di RS Mount Elizabeth. Bahkan sebelumnya, alm Muhammad Sani juga sempat membawa ibundanya tersebut melakukan pemeriksaan beberapa waktu lalu di Singapura.

Sementara itu, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun terlihat datang melayat ke rumah duka di Sungaijang, Jalan Bintan, Tanjungpinang. Nurdin juga ikut mensalatkan jenazah di Masjid Al Muflihun, Sungaijang. Turut terlihat bergabung bersama Nurdin, Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul dan Bupati Lingga, Alias Welo.

“Semoga amal ibadah Almarhummah diterima di sisi Allah SWT. Dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan oleh Allah SWT,” ujar Nurdin Basirun menyampaikan sambutannya sebelum pelepasan jenazah untuk dikebumikan.

Raut kesedihan juga terlihat pada wajah menantunya, Aisyah Sani serta cucu perempuannya, Rini Fitrianti. Pelaksanaan fardu kipayah dipimpin oleh Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepri, Abdul Razak. Sekitar pukul 16.45 WIB, jenayah dibawa ke pemakaman untuk dikebumikan.

Seperti diketahui, ananda tercintanya, Muhammad Sani terlebih dahulu menghadap yang maha kuasa. Mantar Gubernur Kepri tersebut berpulang pada bulan April 2016 lalu.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar