Kudeta Inggris di Klasemen Grup B, Wales Siap Lawan Siapa Saja di 16 Besar Euro 2016

553
Pesona Indonesia
Dua bintang Wales, Aaron Ramsey (kiri) dan Gareth Bale. Foto: UEFA
Dua bintang Wales, Aaron Ramsey (kiri) dan Gareth Bale. Foto: UEFA

batampos.co.id – Timnas Wales benar-benar lagi berbahagia. Bukan hanya keberhasilan mereka menembus 16 besar dengan status juara Grup B, tapi juga keberhasilan mereka mengkudeta posisi Inggris di puncak klasemen Grup B.

Setidaknya, keberhasilan menjadi juara grup menggambarkan kalau kualitas mereka masih di atas Inggris yang dihuni sederet pemain bintang.

Meski kalah tipis 1-2 dari Inggris di partai kedua, namun kemenangan 3-0 atas Rusia di Stadium de Toulouse, Selasa (21/6) dini hari WIB, dan keberhasilan memuncaki klasemen adalah bukti kalau mereka lebih baik.

Nah, saat ini, para pemain Wales makin percaya diri. Sang bintang, Gareth Bale, mengaku tak sabar menanti calon lawan pada fase knock-out itu. Siapapun lawannya, Wales sudah siap.

“Kami tahu segala sesuatunya ada di pertandingan ini, dan semua ada di tangan kami sendiri. Kami mengatakan sebelum pertandingan, ‘ayo, jangan sampai kita menyesal’,” ujar Bale seusai laga seperti dilansir BBC Sport.

Bale, dengan torehan satu gol di laga tersebut, kini menjadi top skorer sementara Euro 2016 dengan dulangan tiga gol dari tiga laga di fase grup. Bagi dia, laga melawan Rusia menjadi performa terbaiknya bersama Wales.

“Ini mungkin performa terbaik saya selama bermain bersama Wales. Kami memulai dengan sangat baik, dan kami juga tidak terlalu gugup. Kami ingin berterima kasih kepada fans di sini dan di rumah kami di Wales,” sambungnya.

Soal keberhasilan menjadi pemuncak Grup B, Bale mengaku tak menyangka bisa meraihnya. Kini, dia sudah siap menghadapi salah satu peringkat ketiga terbaik pada babak 16-besar.

“Menjadi pemuncak grup, apalagi yang bisa Anda minta? Kami pernah mengatakan tidak ingin menargetkann angka. Ya, kami pun tidak bisa melakukan lebih dari menjuarai grup. Sekarang, kami menanti siapa calon lawan pada laga berikutnya,” tukas dia. (ira/JPG)

Respon Anda?

komentar