Nama-Nama Panitia Seleksi Sekda Kepri Direvisi

1632
Pesona Indonesia
Anggota Komisi Aparatur Sipil Negara (KSAN) Nuraida Mochsein. foto:rpg
Anggota Komisi Aparatur Sipil Negara (KSAN) Nuraida Mochsein. foto:rpg

batampos.co.id – Anggota Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Nuraida Mokhsen mengatakan, KASN masih menunggu keputusan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun terkait revisi Panitia Seleksi (Pansel) Sekda Kepri.

“Koordinasi terakhir kan, ada nama-nama yang diganti. Sampai saat ini, kami masih menunggu perubahan tersebut,” ujar Nuraida Mokhsen lewat pesan singkat, Minggu (19/6).

Sementara itu, Kepala Biro Hukum Provinsi Kepri, Maryani Ekowati mengatakan Pansel Sekda Kepri tidak lagi menggunakan istilah Surat Keputusan (SK) Gubernur. Melainkan sudah dirubah dalam Peraturan Gubernur (Pergub).

“Produk hukumnya sudah kami siapkan. Saat ini, tinggal menunggu tandatangan Bapak Gubernur Kepri,” ujar Maryani Ekowati, akhir pekan lalu.

Menurutnya, sistem seperti ini lebih baik. Apalagi ditetapkan lewat Pergub. Sehingga bisa mencegah terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan. Masih kata Maryani, cara kerja seperti ini juga bagian untuk meningkatkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik.

“Setiap persoalankan pasti ada pengajaran, untuk menjadikan kita lebih baik lagi. mudah-mudahan setelah ini, tidak ada persoalan yang sama terjadi,” tutupnya.

Ditempat terpisah, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun membenarkan adanya nama-nama yang diganti dari Pansel yang SK-nya diteken oleh Almarhum Muhammad Sani. Terkait nama-nama penggantinya, ia masih menunggu petujuk dari pusat.

“Pergub-nya belum saya teken, karena masih menunggu nama-nama yang akan mengisi Pansel itu nanti,” ujar Nurdin menjawab pertanyaan Batam Pos dirumah duka Almarhumah HJ. Tumirah yang merupakan Ibunda (Alm) Muhammad Sani, Mantan Gubernur Kepri.

Ditegaskannya, ia menginginakan nama-nama yang mengisi Pansel Sekda Kepri adalah figur-figur profesional. Karena dia menginginkan orang-orang terbaik untuk bekerja dalam melakukan seleksi terhadap calon-calon Sekda Kepri.

“Kalau sudah ada nama-namanya, Pergub akan segera saya teken. Kemudian diserahkan ke pusat untuk ditindaklanjuti,” paparnya.

Seperti diketahui, belum lama ini, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun juga dikabarkan berkonsultasi ke Ketua Pansel Sekda Kepri bentukan, (Alm) Muhammad Sani. Yakni Eko Prasojo yang merupakan Mantan Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar