PNS Menambah Libur Lebaran akan Disanksi Tegas

1217
Pesona Indonesia
Ilustrasi dokumen jpnn
Ilustrasi dokumen jpnn

batampos.co.id – Lebaran idul fitri 1437 Hijriah menjadi momen yang paling ditunggu dari semua orang untuk merayakan kemenangan.

Tak terkecuali, PNS Pemda Provinsi yang sudah diistimewakan karena akan menikmati libur panjang pada momen hari besar tersebut. Tercatat, PNS yang ada di lingkungan Pemda Provinsi akan libur selama 9 hari lamanya.

Libur bagi PNS dimulai sejak tanggal 2 Juli karena memang sejak Sabtu PNS yang ada di lingkungan pemprov. Selanjutnya, pada Senin (4/7) dan Selasa (5/7) merupakan cuti bersama sehingga juga tidak masuk kerja.

Kemudian, pada 6-7 Juli merupakan libur nasional dalam rangka Idul Fitri, dan cuti bersama dilanjutkan pada Jumat (8/7). PNS Pemprov akan mulai benar-benar masuk kerja Senin (11/7). “Kita sudah tanda tangani surat edarannya,” kata Wakil Gubernur Bengkulu, Dr. drh. H. Rohidin Mersyah,MMA, kemarin (20/6) siang.

Dengan telah libur panjang tersebut, Rohidin menegaskan agar pada Senin (11/7) seluruh PNS yang ada di lingkungan Pemprov untuk mulai bekerja dan melaksanakan aktifitas seperti biasa. Menurutnya, tidak ada alasan lagi bagi PNS untuk menambah jatah libur karena memang ketetapan libur sudah cukup panjang.

“Artinya mulai tidak masuk kerja itu dari hari Minggu sampai hari Minggu lagi, maka kita masuk lagi tanggal 11, itu sudah dibuat dan sudah saya tanda tangani dan tinggal disampaikan ke PNS. Itu harus betul-betul dipatuhi tanggal itu karena sudah cukup panjang waktunya,” ungkapnya.

Jika ada PNS yang nekat menambuh libur, Rohidin memastikan itu akan diberikan sanksi tegas. Untuk itulah, dirinya akan mengimbau agar jangan sampai ada PNS yang nekat menambah jatah libur dari jadwal yang sudah ditetapkan, jika masih tetap menambah siap-siap saja menerima sanksi secara tegas. “Ini akan kita berikan sanksi tegas kalau ada PNS yang melanggar,” tegasnya.(jpg)

Respon Anda?

komentar