Pemko Tanjungpinang Tanggung Iuran BPJS Kesehatan 17 Ribu Warga Miskin

BPJS Kesehatanbatampos.co.id – Tahun 2016 ini, bantuan pembayaran iuran Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) oleh Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang bagi warga miskin di Kota Tanjungpinang bertambah, yaitu dari 15 ribu jiwa menjadi 17 ribu jiwa.

“Walaupun tahun 2016 ini kita masih mengalami defisit, bantuan tetap kami usahakan tetap dilakukan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tanjungpinang, Rustam, Senin (20/6).

Rustam mengatakan, bantuan akan tetap diupayakan tetap diberikan setiap tahunnya. Ini dilakukan untuk meringankan biaya berobat bagi warga miskin yang ada di Kota Tanjungpinang. “Masih banyak yang btutuh bantuan pemerintah untuk iuran BPJS Kesehatan ini,” ujar Rustam.

Seperti tahun sebelumnya, bantuan ini diberikan untuk satu tahun penuh. Dimana bantuan yang diberikan berlaku untuk BPJS Kesehatan Kelas III, yaitu sebesar Rp 25.500. Dengan begitu, bantuan dari Pemko Tanjungpinang untuk membayar iuran BPJS Kesehatan bagi 17 ribu warga miskin sebesar Rp 433.500.000.

Kendati begitu, apabila suatu waktu peserta BPJS Kesehatan yang menerima bantuan dari pemerintah ini telah memiliki kemapaman ekonomi. Dia berharap, peserta dapat merubah status kepesertaannya menjadi peserta mandiri. Sehingga bantuan iuran BPJS bisa dimanfaatkan bagi warga tidak mampu lainnya.

Jumlah warga penerima bantuan ini, kata Rustam, diperoleh dari data Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Tanjungpinang. (Lra/bpos)

Respon Anda?

komentar