Pemuda Pancasila Batam Ubah Citra Premanisme Jadi Penyantun

1504
Pesona Indonesia
Ketua MPC PP Batam, Ucok Cantik (delapan dari kanan) berfoto bersama kader  PP Batam, Srikandi PP Batam tamu undangan dan puluhan anak yatim piatu di Masjid Al Munawaroh Anggrek Sari, Minggu (19/6). Foto: Yashinta/ Batam Pos
Ketua MPC PP Batam, Ucok Cantik (delapan dari kanan) berfoto bersama kader PP Batam, Srikandi PP Batam tamu undangan dan puluhan anak yatim piatu di Masjid Al Munawaroh Anggrek Sari, Minggu (19/6). Foto: Yashinta/ Batam Pos

batampos.co.id – Keluarga besar Pemuda Pancasila (PP) Batam menggelar buka puasa bersama puluhan anak yatim di Masjid Al Munawaroh, Perumahan Anggrek Sari, Batamcenter, Minggu (19/6) sore. Kegiatan rutin setiap tahun ini juga bertujuan mempererat silaturahmi antar kader PP se-kota Batam.

Acara yang dihadiri tokoh masyarakat dan puluhan tamu undangan itu diawali dengan pembacaan tartil quran, yang kemudian dilanjutkan pembagian santunan kepada anak yatim. Suasana khidmat mulai terasa saat ustaz memberi kultum di depan puluhan kader dan srikandi PP.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Batam, Syafrizal Ganti Sitorus atau yang akrap disapa Ucok Cantik mengatakan kegiatan tersebut adalah agenda rutin PP Batam setiap tahunnya. Yang mana, buka puasa bersama selalu digelar di lokasi berbeda-beda namun tetap dengan mengundang anak yatim di Batam.

”Di masjid ini (Al Munawaroh) sudah dua kali, namun sebelumnya kita gelar di lokasi berbeda-beda seperti Jabal Arafah, Bengkong, Batuampar, Batuaji dan lainnya. Semoga kegiatan ini bisa meringankan sedikit beban anak yatim dan menjaga silaturahmi antar kader PP di Batam,” kata Ucok Cantik disela buka bersama.

Ia berharap kegiatan buka bersama juga dapat mengubah sikap PP yang sering dinilai keras. Apalagi kini PP bukan lah organisasi kepemudaan (OKP) namun sudah berubah menjadi organisasi masyarakat (Ormas). Karena itulah sekarang PP Batam yang memiliki 13634 kader, kerap menggelar kegiatan berbau sosial dengan berbagi kepada sesama.

”Saya berharap kegiatan ini bisa mengubah image PP yang biasa dinilai dengan premanisme menjadi penyantun. Saya juga meminta maaf jika di lapangan masih ada sikap anggota PP yang kurang berkenan. Dan marilah kita bersama-sama membangun Batam,” terang Ucok cantik.

Menurut dia, kegiatan sosial lainnya juga menjadi agenda rutin PP Batam. Yang mana, hampir setiap bulan mereka menyambangi panti asuhan untuk memberi bantuan. Usai lebaran, PP juga berencana menggelar halal bi halal serta pembagian sertifikat kaderisasi.

”Setiap bulannya selalu ada agenda untuk memberi bantuan. Apalagi kader-kader PP Batam terdiri dari berbagai macam pihak seperti pengusaha hingga mahasiswa,” imbuh Ucok Cantik

Di tempat yang sama, ketua panitia buka bersama yang juga Ketua Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) PP Batam, Arief Kurniawan mengatakan dalam kegiatan tersebut pihaknya mengundang 70 anak yatim dari 12 Kecamatan di Kota Batam.

”Ini kegiatan rutin dan semoga santunan bisa meringankan beban anak yatim di Kota Batam,” pungkas Arief. (she)

Respon Anda?

komentar