Puncak Arus Mudik Mulai H-6, 20 Ribu Orang Meninggalkan Batam Tiap Harinya

699
Pesona Indonesia
Arus Mudik Bandara Hang Nadim
Arus Mudik Bandara Hang Nadim

batampos.co.id – Pihak Bandara Internasional Hang Nadim Batam, memperkirakan puncak arus mudik di mulai H-6 Idul Fitri 1437 H. Lebih dari 20 ribu orang dalam satu harinya akan meninggalkan Kota Batam. Dan diprediksi akan terjadi peningkatan jumlah pemudik dibandingkan tahun lalu.

“Lonjakan penumpang kami perkirakan saat itu (H-7,red),” kata Kabag Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso, kemarin.

Ia merasa pada saat mulainya puncak arus mudik terjadi, jadwal reguler maskpai penerbangan sudah tak akan memiliki bangku kosong lagi. “Jadwal reguler tak akan mampu melayani arus pemudik,” ucapnya.

Sehingga perlu dibutuhkan adanya extra flight. Namun hingga saat ini, dari informasi yang di dapat Batam Pos dilapangan. Belum ada satupun maskapai yang mengajukan penambahan jadwal penerbangan.

Suwarso mengungkapkan bahwa pada awal bulan Ramdhan, terjadi kenaikan penumpang sebesar 13 persen. “Penumpang naik, dibandingkan hari biasanya,” ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa pada hari biasa Hang Nadim melayani untuk penerbangan domsetik maupun internasional dalam satu harinya sekitar 15 ribu orang. “Dengan jumlah penerbangan sebanyak 120 kali,” ujarnya. (ska)

Respon Anda?

komentar