RT dan RW Terima Insentif dan Sembako

520
Pesona Indonesia

insentifbatampos.co.id – Sebanyak 839 RT dan RW se-Kota Tanjungpinang menerima insentif dari Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang. Masing-masing memperoleh Rp 300 ribu yang dibayarkan setiap triwulan.

Dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H, sebanyak 784 RT dan RW beragama Islam memperoleh paket hari raya, yang berisi kebutuhan menjelang lebaran.

“Pemberian insentif dan paket lebaran ini rutin dilakukan, sebagai motivasi bagi peningkatan kinerja,” ujar Kabag Pemerintahan Pemko Tanjungpinang, Achmad Nur Fatah, di Asrama Haji, Senin (20/6).

Dikatakan Achmad, RT dan RW merupakan mitra kerja pemerintah, yang mendukung Pemerintah untuk melaksanakan pemerintahan. “Ini bentuk kepedulian pemerintah,” ujarnya.

Tidak hanya menjelang Hari Raya Idul Fitri saja, Pemko Tanjungpinang juga memberi paket sembako kepada RT dan RW beragama lain. “Pemberian paket disesuaikan hari besar masing-masking,” ujarnya.

Isi paket sembako yang diberikan meliputi tepung, minyak goreng, susu, sirup, gula dan mentega.

Senada dengan Achmad, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah juga mengatakan, pemberian insentif dan paket sembako sebagai upaya motivasi bagi para RT dan RW. “Insentif ini memang tidak sebanding. Tapi ini bentuk apresiasi,” ujarnya. Apalagi, kata Lis, saat ini banyak permasalahan yang harus ditangani oleh RT dan RW.

Disinggung apakah akan dilakukan penambahan insentif. Lis mengatakan, jika keuangan Pemko Tanjungpinang di tahun selanjutnya membaik, hal Itu bukan tidak mungkin untuk dilakukan. “Tapi kalau untuk sekarang belum ada penambahan,” ujarnya. (Lra/bpos)

Respon Anda?

komentar