Tiga Kepala Kejaksaan di Kepri Berganti

790
Pesona Indonesia
Serah terima dan pelantikan tiga Kepala Kejaksaan Negeri di Kejati Kepri, Senin (20/6). foto:osias de/batampos
Serah terima dan pelantikan tiga Kepala Kejaksaan Negeri di Kejati Kepri, Senin (20/6). foto:osias de/batampos

batampos.co.id – Tiga Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) di jajaran Kejati Kepri berganti. Serah terima jabatan sekaligus pelantikan para pengganti ketiga Kajari tersebut berlangsung di Sasana Baharudin Lopa, Kejati Kepri, Senin (20/6).

Adapun jabatan yang diserahterimakan adalah Kepala Kejari Karimun dari Rudi Margono kepada Slamet Sentosa, Kepala Kejari Natuna dari Josia Koni kepada Efrianto, Kepala Kejari Lingga dari Nanang Gunaryanto Kepada Puji Triasmoro.

Rudi Margono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Balai Karimun, akan bertugas sebagai Kepala Sub Direktorat Tindak Pidana Khusus lain pada Direktorat Penuntutan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta. Sedangkan untuk Slamet Sentosa menjabat sebagai Kepala Kejari Tanjung Balai Karimun, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau.

Josia Koni yang sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Ranai, akan bertugas sebagai Kepala Kejari Pariaman, sedangkan Efrianto menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Ranai yang sebelumnya menjabat Koordinator Pada Kejaksaan Negeri Gorontalo di Kota Gorontalo.

Nanang Gunaryanto yang sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Daik Lingga Dabo Singkep, akan bertugas sebagai Kepala Kejari Kabupaten Semarang di Ambarawa, sedangkan Puji Triamoro menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Daik Lingga Dabo Singkep, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Di Palangkarya.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri Andar Perdana Widiastono mengatakan pergantian dan serah terima jabatan di lingkungan Kejaksaan adalah hal yang lumrah dan merupakan kebutuhan.

”Saya atas nama pimpinan mengucapkan selamat atas prestasi yang diperoleh, yang merupakan untuk menumbuh kembangkan dalam semangat penegakan hukum,”ujarnya.

Dirinya mengharapkan, kepada seluruh pejabat yang hari ini dilantik, agar dapat menyesuaikan diri di lingkungan masing-masing yang merupakan lingkungan baru.

”Untuk pejabat lama saya juga mengucapkan terima kasih atas pengadian kalian di Kejati Kepri begitu juga dengan para istri yang telah setia mendampingi suaminya,” kata Andar.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar