YRFI Batam Santuni Panti Asuhan Permate

1064
Pesona Indonesia
Anggota YRFI Batam bersama pengurus dan anak-anak Panti Asuhan Permate. Foto: Ist
Anggota YRFI Batam bersama pengurus dan anak-anak Panti Asuhan Permate. Foto: Ist

batampos.co.id – Anggapan komunitas sepeda motor lebih banyak menghabiskan waktu dengan hura-hura, ugal-ugalan di jalan, bersenda gurau dan nongkrong-nongkrong dengan rekan sehobi, adalah sebuah pendapat yang keliru. Tidak sedikit klub motor yang punya agenda rutin melakukan aktivitas berbagi dengan fakir miskin dan anak yatim, termasuk berperan aktif membantu tugas kepolisian dalam mensosialisasikan keselamatan berkendara (safety riding) kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Batam. Baru-baru ini komunitas sepeda motor itu mengunjungi Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Permate Batam, Tembesi untuk memberikan santunan kepada anak-anak di panti asuhan tersebut.

“Yang datang dari YRFI ada puluhan anggota. Kegiatan sosial seperti ini memang rutin kita lakukan setiap tahunnya. Kita mengutip iuran dari masing-masing klub varian Yamaha, seperti klub YVCI BC, BMC, YR15CI@ Batam, YROI-BC, BRKC, NEVIL Batam, VIFA Batam, JVOC, YSC Batam, BYONIC Batam, SGIC, FBIC, NVLF BP, VIRUS BATAM, YJMC dan XOBAT, dari dana yang terkumpul lalu kita sumbangkan ke panti asuhan ini,” kata Ketua YRFI Batam, Eko Sutarman, Minggu (19/6).

Sutarman menambahkan, adapun santunan yang diberikan YRFI Batam berupa sembako, alat-alat tulis sekolah, baju anak-anak dan alat kebersihan. Menurut Sutarman, sebagai bagian dari komunitas sepeda motor, kegiatannya tidak melulu harus touring dan hangout, tetapi juga ada kegiatan lain yang bersifat positif agar tetap seimbang. Katanya, saling membantu antar sesama merupakan salah satu misi dari komunitas motor ini. Sehingga dengan aksi sosial diharapkan dapat menumbuhkan rasa solidaritas sesama anggota YRFI Batam pada khususnya dan meningkatkan rasa kebersamaan antar sesama.

“Melalui momentum Ramadan ini tentu harapannya komunitas kami dapat lebih terarah. Kita akan selalu seimbangkan dengan kegiatan positif, dan tidak hanya sebagai ajang kumpul saja melainkan kegiatan sosial kita juga harus lakukan, dan dalam bulan yang suci ini kita ingin berbagi dengan adik-adik panti asuhan untuk berbuka bersama dan memberi santunan,” ujarnya.

Ketua Pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Permate Batam, M Rosid dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kunjungan komunitas motor Yamaha Batam. “Terimakasih atas kunjungan dan sumbangan yang telah diberikan buat anak-anak kami. Hanya doa yang bisa kami berikan untuk para adik-adik rombongon motor sekalian. Semoga ini menjadi amalan yang baik dan berkah buat kita semua,” ujarnya. (iwa)

Respon Anda?

komentar