Polda Banyak Pe-Er, Ada 300 Kasus Kriminal Yang Belum Tuntas

885
Pesona Indonesia
berita-kriminal
ilustrasi. foto; koran jakarta

batampos.co.id – Direktur Ditreskrimum Polda Kepri, Kombes Pol Eko Pudji Nugroho mengungkapkan saat ini ada sebanyak 300 kasus yang menunggak. Dan hal ini merupakan pekerjaan rumah, yang harus diselesaikan oleh Dirkrimum yang baru tersebut.

Beberapa kasus ini berkaitan dengan kejahatan dengan kekerasan (jatanras), human traficking, perjudian, kasus sengketa harta benda dan lain-lain.

“Semuanya akan coba diselesaikan secepatnya,” katanya pada Batam Pos, kemarin.

Direktur Ditreskrimum itu, baru masuk kurang lebih satu bulan di Polda Kepri. Eko mengungkapkan saat dirinya masuk, mencoba memilah dan menginventarisir kasus yang sudah diselesaikan. Lalu kasus yang masih setengah jalan, dan kasus yang mandeg.

Ia mengungkapkan sebanyak 300 kasus yang belum kelar tersebut, hampir sebagain besar menjadi perhatian dari atasannya. “Atensi-atensi semua kasus yang harus diselesaikan itu,” kata Eko.

Dari data yang dimiliki Batam Pos, beberapa kasus yang belum selesai yakni kasus dugaan cabul anggota DPRD Natuna, sengketa kapal, tanda tangan palsu almarhum HM Sani, dan perdagangan bayi.

Eko berusaha untuk mengenjot tiap subdit yang ada dibawah naungannya, agar segera menutaskan kasus-kasus yang masih mengantung tersebut. (ska)

Respon Anda?

komentar