SBP dan IHGM DPD Kepri Adakan Sahur On The Road

653
Pesona Indonesia
Suasana keseruan buka puasa bersama SBP dan IHGM DPD Kepri dengan anak-anak rumah belajar Kampung Dalam Baloi, Rabu (15/6) lalu. F.ist
Suasana keseruan buka puasa bersama SBP dan IHGM DPD Kepri dengan anak-anak rumah belajar Kampung Dalam Baloi, Rabu (15/6) lalu. F.ist

batampos.co.id – Sales Batam Peduli (SBP) yang beranggotakan dari sales-sales hotel dan dari instansi di Batam, bersama Ikatan Hotel General Manager (IHGM) DPD Kepri, menggelar dua kegiatan sosial pada Ramdhan ini melalui acara buka puasa dan sahur bersama di beberapa tempat yang berbeda.

“Waktu pelaksanaan yang tidak bersamaan yakni, buka puasa bersama (15/6) di rumah belajar Kampung Dalam Baloi, dan sahur on the road (18/6) ke rumah singgah Ibu Asih Batuaji,” kata Ketua SBP, Didit Iskandar.

Pada kegiatan itu, SBP dan IHGM DPD Kepri turut memberikan bantuan berupa uang tunai serta sembako agar dapat dipergunakan sebagai keperluan anak-anak yang berada di tempat tersebut.

Saat sahur on the road, sebelum menuju ke rumah singgah di Batuaji, SBP dan IHGM DPD Kepri langsung turun ke jalan untuk membagikan nasi kotak kepada anak jalanan, pemulung, pekerja shift malam seperti pos polisi, security dan juga clinic 24 jam.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan SBP sejak awal berdiri tahun 2013 lalu,” ujar Didit.

Lanjutnya, SBP tidak hanya aktif di bulan Ramadhan saja, tetapi telah banyak melakukan kegiatan sosial lainnya untuk mereka yang membutuhkan. “Selain pemberian santunan, sembako, SBP juga sudah pernah mengadakan sunatan massal kepada anak yatim yang ada disekitaran Batuaji,” sebutnya.

Ia menambahkan, semoga dengan adanya kerjasama ini (SBP dan IHGM DPD Kepri), kedepan bisa menjadikan salah satu wadah untuk teman–teman yang ingin ikut berbagi dengan sesama tetapi tidak tahu bagaimana ingin menyalurkannya.

“Disini kami menerima bantuan dalam bentuk uang, baju bekas, sembako dan juga buku bekas, dimana nantinya bantuan ini akan kami salurkan ke orang-orang yang sangat membutuhkan,” ungkap Didit. (cr15)

Respon Anda?

komentar