Awas Jangan Beli Tiket Dari Calo, Bandara Akan Berlakukan Double Check

578
Pesona Indonesia
Arus Mudik
Arus Mudik

batampos.co.id – Tiket mudik mulai langka di beberapa agen travel maupun online. Hal ini dimanfaatkan para calo-calo tiket yang mulai berkeliaraan di Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Oleh sebab itu Kabag Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam Suwarso menghimbau kepada seluruh penumpang agar jangan membeli tiket dari calo.

Sebab bila nekad membeli, maka tiket tersebut tidak akan bisa digunakan. Karena pihaknya telah menerapkan dobel cek untuk pemeriksaan kartu tanda pengenal.

“Tiket yang ditawarkan calo biasanya menggunakan nama orang lain, dan itu bisa merugikan penumpang sendiri,” kata Kabag Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam Suwarso, kemarin.

Ia menjelaskan, kartu tanda pengenal penumpang akan di minta dan dicocokan dengan tiket. Pada saat akan memasuki pintu terminal, serta pintu masuk ruang tunggu bandara. Bila ternyata nama yang tertera di tanda pengenal penumpang tak sama dengan di tiket, maka dengan sangat terpaksa petugas bandara tak akan memperbolehkan penumpang itu untuk memasuki pesawat.

Selain dengan penerapan dobel cek, untuk mempersempit gerak calo tiket. Suwarso juga mengungkapkan, pengawasan penjualan tiket juga sudah diperketat melalui sistem online. Selain itu pihak bandara juga bekerjasama dengan pihak kepolisian.

“Kami juga koordinasi dengan Polsek Kawasan Bandara, untuk merazia para calo yang ada di bandara,” ungkap Suwarso.

Suwarso berharap masyarakat dapat membeli tiket dengan cara yang wajar. Bila tak dapat tiket untuk mudik, sebaikanya penumpang bersabara. Dengan menunggu bila ada maskapai yang melakukan extra flight. (ska)

Respon Anda?

komentar